Internet

Pria Sewa Wanita untuk Menamparnya Jika Ketahuan Buka Facebook

Kenapa pria ini sampai menyewa wanita untuk menamparnya jika ketahuan buka Facebook? Ternyata ini alasannya.

Agung Pratnyawan

Pria Sewa Wanita untuk Menamparnya Jika Ketahuan Buka Facebook. (Maneesh Sethi)
Pria Sewa Wanita untuk Menamparnya Jika Ketahuan Buka Facebook. (Maneesh Sethi)

Hitekno.com - Maneesh Sethi, CEO perusahaan wearable device Pavlok pernah mempekerjakan seorang wanita yang bertugas untuk menampar dirinya. Wanita ini akan menamparnya jika ketahuan sedang membuka media sosial Facebook.

Pria India-Amerika ini mengungkap kisah tersebut melalui blog pribadinya pada 2012 silam. Melalui blog beralamatkan hackthesystem.com tersebut ia menceritakan bagaimana merekrut wanita tersebut dan apa maksudnya untuk menampar.

Ia melakukan eksperiment dengan menyewa wanita untuk menamparnya jika ketahui membuka Facebook pada 2012 silam. Dimulai dari menawarkan posisi ini melalui situs Craigslist untuk mencari jasa penampar.

Disampaikan Maneesh Sethi, kala itu ia ingin menjadi lebih produktif dengan tidak tergoda untuk membuka Facebook dan Reddit. Karena ia bisa menghabiskan waktu sekitar 6 jam sehari di media sosial.

"Saya menyewa seorang gadis di Craigslist untuk menampar wajah saya setiap kali saya menggunakan Facebook," jelasnya di blognya

Pria ini menawarkan bayaran 8 dolar perjam untuk menamparnya setiap kali ia teralihkan dari pekerjaan. Dan hasilnya, Maneesh Sethi mengaku produktivitasnya meningkat sampai 98 persen saat itu.

Kisah ini juga ia publikasikan melalui channel YouTube Hack the System with Maneesh Sethi dengan video berjudul "Slapped by Craiglister". Video tersebut ia unggah pada 19 Januari 2012 silam.

Meski eksperimen menyewa wanita untuk menampar jika ketahuan buka Facebook ini terjadi pada 2012 silam, kisahnya kembali viral belum lama ini. Yakni usai seorang netizen membagikan tautan berisi kisah Maneesh Sethi di Twitter.

Makin hebohnya lagi, postingan di Twitter tersebut mendapatkan tanggapan dari Elon Musk. Bos Tesla dan SpaceX ini memberikan tanggapan berupa emoji api pada 11 November 2021 kemarin.

Semenjak itu kisah pria menyewa wanita untuk menampar jika ketahuan buka Facebook ini kembali terangkat menarik perhatian netizen. Tak sedikit yang mendatangi video Maneesh Sethi dan blog yang ditulisnya sejak 2012 silam.

Pria Sewa Wanita untuk Menamparnya Jika Ketahuan Buka Facebook. (Twitter)
Pria Sewa Wanita untuk Menamparnya Jika Ketahuan Buka Facebook. (Twitter)

Pria ini juga memberikan tanggapan pada cuita Elon Musk tersebut melalui akun Twitter resmi miliknya.

"Apakah Elon Musk memberi saya dua emoji tertinggi yang pernah saya capai?" dia bertanya di bagian komentar, bertanya-tanya apakah emoji itu dimaksudkan untuk menandakan momen "'Icarus terbang terlalu dekat dengan matahari'." tulisnya di akun Twitter @maneesh.

Hanya dengan cuitan dua emoji api saja, Elon Musk sukses mengangkat kembali kisah Maneesh Sethi menyewa wanita untuk menampar jika ketahuan buka Facebook yang terjadi pada 2012 silam.

Berita Terkait