Internet

Wanita Curhat Transaksi Aneh di Layanan Pay Later, Netizen Bilang Gini

Bingung kenapa tiba-tiba ada tagihan sebanyak ini.

Agung Pratnyawan

Curhatan wanita soal layanan Pay Later. (TikTok)
Curhatan wanita soal layanan Pay Later. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial seorang wanita curhat ada transaksi mencurigakan di akun layanan Pay Later miliknya.

Curhatan wanita tersebut diunggah oleh akun TikTok @Tehkotak. Video viral tersebut mendapat berbagai komentar dari pengguna.

Ada yang mengatakan jika akun Pay Later wanita tersebut kena hack, ada yang bilang karena tunggakan, bahkan ada yang pamer bahwa hidupnya tenang tanpa tagihan.

"Guys aku pernah punya pengalaman buruk soal Pay Later. Jadi dulu tuh aku di kasih limit besar banget sama Pay Later. Trus akun itu selalu bayat tepat waktu nggak pernah telat," katanya dalam video viral di media sosial.

"Tapi [layanan ecommerce] itu kalau kita bayar tepat waktu dikasih limit terus kan, trus tiba-tiba, akun aku tuh nggak bisa kebuka, entah keblokir atau apa. Terus aku laporan sama [layanan ecommerce]."

"Dan tiba-tiba tunggakan aku itu jadi 7.500.000. Ini bener-bener haru akun bayar karena aku ngajuin bank. [layanan ecommerce] itu udah OJK jadi BI Checking."

"Dan ini harus kebayar, karena kalau nggak dibayar nggak bisa ngajuin bank. Dan ini aku nggak dikasih limit lagi sama [layanan ecommerce], jadi limitnya nol. Hati-hati guys," tambahnya.

Curhatan wanita soal layanan Pay Later. (TikTok)
Curhatan wanita soal layanan Pay Later. (TikTok)

Postingan tersebut pun membuat banyak pengguna TikTok berkomentar dan merespons hingga viral di media sosial.

Menurut mereka tunggakan Rp7.5 juta tersebut adalah akumulasi denda dan tagihan ketika si pengguna lama tidak membayar tagihan layanan Pay Later miliknya.

Namun tak sedikit pula yang beranggapan jika akun pengguna tersebut sudah kena hack dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kayaknya dia tuh emang ada tagihan di Pay Later gitu, terus aplikasi nggak bisa dibuka jadi nunggak gitu," komen salah satu netizen.

"Mungkin itu karena tunggakannya kak."

"Aku curiga akun kakaknya kena hack deh. Soalnya harusnya ada riwayat itu uang Rp7.5 juta itu dari mana atau kepake untuk apa," timpal yang lain.

Pengguna TikTok tersebut berjanji akan menjelaskan detail kasusnya tersebut. Namun hingga kini belum ada video lanjutannya.

Selain itu, netizen juga banyak yang mengaku tidak pernah menggunakan jasa tersebut agar hidup tenang tanpa tagihan.

"Yang nggak pernah aktifin Pay Later merapat."

"Nggak ada niat pakai sih, biar hidup tenang dan nyaman tanpa tagihan."

Tonton video curhatan wanita soal layanan Pay Later tersebut DI SINI.

Itulah video viral di media sosial soal curhatan wanita dengan pengalaman buruk pakai layanan Pay Later.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait