Internet

Curhatan Wanita Punya Mertua Begini, Kini Puas Setelah Rumah Tangga Hancur

Seperti apa kelakuan mertua sampai membuat hancur rumah tangga wanita ini?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi wanita malam. (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi wanita malam. (Pixabay/StockSnap)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video curhatan wanita soal mertua yang dimilikinya dulu. Bahkan ia sampai menyebut mertuanya sebagai "dajjal" karena kesalnya.

Dalam curhatan wanita ini, ia mengaku karena mertua membuat rumah tangganya sampai hancur. Kisahnya ini dibagikan melalui akun TikTok @capekcepekjedar hingga viral di media sosial mencuri perhatian netizen.

Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 1,6 juta kali dan mendapatkan 145 ribu tanda suka.

"Jadi gimana?" tanya akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Wanita ini mengungkap mertuanya kerap mempengaruhi sang suami untuk menceraikan dirinya. Desakan mertua itu akhirnya berhasil.

Ia menuturkan, rumah tangga dirinya dan suami berakhir di meja hijau. Hal tersebut rupanya membuat sang mertua bahagia dan bangga, alih-alih sedih.

"Mertua dajjal dengan bangganya berhasil nyuruh anaknya ceraikan gue," beber sang wanita dalam video viral di media sosial tersebut.

Viral Wanita Curhat Punya Mertua 'Dajjal'. (TikTok)
Viral Wanita Curhat Punya Mertua 'Dajjal'. (TikTok)

Sang mertua ternyata sering meminta anaknya mencari perempuan lain. Berdasarkan pengakuan sang wanita, ibu mertuanya itu kerap cemburu dan ingin sang anak berbakti kepadanya.

"Ceraikan aja istri kamu! Masih banyak kok perempuan di dunia ini! Ceraikan istrimu biar tetap mama yang ngatur-ngatur hidup kamu," tulis sang wanita menirukan ucapan mertuanya.

"Mama cemburu melihat istrimu. Mama adalah cinta kamu satu-satunya. Karena mama yang ngelahirin kami dan mengandung kamu 9 bulan. Harus berbakti kan sama mama? Nurut ya nak nanti kamu masuk surga," sambungnya.

Wanita ini tentu hancur saat mertuanya berusaha menghancurkan kehidupan rumah tangga. Namun, kesedihannya itu tidak bertahan lama.

Pasalnya, ia mengakui cukup puas saat mendapat kabar mantan suaminya terkena PHK. Wanita ini pun mengatakan dirinya sekarang yang justru bangga telah bercerai.

"Abis gue cerai, eh anaknya di PHK sama kantornya. Sekarang gue yang bangga bisa cerai dengan anak loe yang sudah pengangguran," kata sang wanita.

Tak sampai di situ, wanita ini bahkan mengucapkan terima kasih kepada mertuanya.

"Terima kasih ibu mertua," pungkasnya.

Viral Wanita Curhat Punya Mertua 'Dajjal'. (TikTok)
Viral Wanita Curhat Punya Mertua 'Dajjal'. (TikTok)

Sontak, curhatan wanita ini langsung ramai dikomentari netizen hingga viral di media sosial. Mereka menuliskan beragam pendapat, mulai dari mendukung sampai menegur wanita itu karena dinilai mengumbar aib.

"Berterima kasih sama mertua mbak karena mental health itu penting," dukung netizen.

"Sebenci apapun sama mertua, cukup diam dan mohon ketenangan sama sang pencipta. Semua yang terjadi terbaik untuk kita, jangan lupa kita akan jadi mertua," pesan netizen.

"Yang paham masalah ini hanya mereka yang pernah tinggal sama mertua atau di lingkungan mertua. Kalau yang belum nikah atau gak pernah serumah sama mertua gak bakal paham," balas yang lain.

"Sebenarnya orang tua juga bisa durhaka sama anak," celutuk netizen.

"Cerai kok bangga," sindir netizen.

"Mertua dengan lantang bilang ceraikan saja wanita seperti itu pas gue lagi hami gede, eh sekarang si doi pengangguran," curhat netizen.

"Itu namanya mantan suaminya dan mantan mertuanya kena karma atau kisas," tulis netizen.

"Kelak aku mau jadi mertua yang baik yang sayang menantu," harap netizen.

Video ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, curhatan wanita soal rumah tangga hancur gegara mertua. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait