OJK Cabut Izin PT OVO Finance Indonesia, Ini Klarifikasi OVO

Pencabutan izin OFI oleh OJK tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan semua lini bisnis di kelompok usaha uang elektronik OVO.

Agung Pratnyawan

Posted: Rabu, 10 November 2021 | 16:36 WIB
Aplikasi OVO. (OVO)

Aplikasi OVO. (OVO)

Hitekno.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mencabut izin usaha dari PT OVO Finance Indonesia (OFI). Hal ini membuat nama layanan uang elektronik OVO terbawa-bawa.

Hingga akhirnya OVO yang menjadi produk PT Visionet Internasional memberikan klarifikasi kalau pihaknya tidak ada sangkutpaunya dengan PT OVO Finance Indonesia (OFI) tersebut.

Diwartakan Suara.com, pencabutan izin usaha PT OFI, disampaikan sama sekali tidak terkait dengan keberlangsungan perusahaan uang elektronik OVO yang berada di bawah naungan PT Visionet Internasional.

Baca Juga: Cara Beli Pulsa di OVO, Cepat dan Mudah

Dalam keterangan resminya, OVO (PT Visionet Internasional) tidak pernah ada hubungan dengan pihak OFI dan bukan menjadi bagian kelompok persuahaan mereka.

"OFI (OVO Finance Indonesia) adalah perusahaan multifinance yang tidak ada kaitan sama sekali, dan tidak pernah menjadi bagian dari kelompok perusahaan uang elektronik OVO (PT Visionet Internasional) yang mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia," ujar Head of Public Relations OVO Harumi Supit.

OVO Official
OVO Official

Namun demikian, sejak awal pendiriannya OFI juga menggunakan nama OVO. Sehingga pencabutan izin OFI oleh OJK tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan semua lini bisnis di kelompok usaha uang elektronik OVO.

Baca Juga: OVO Ungkap Tak Punya Hubungan dengan OVO Finance Indonesia

"Semua operasional dan layanan uang elektronik OVO dan perusahaan-perusahaan di bawah OVO Group berlangsung seperti biasa, normal, dan tidak ada masalah sama sekali," tutur Harumi dimuat Suara.com.

Juru Bicara OJK Sekar Putih Djarot pun mengungkapkan OFI merupakan entitas yang berbeda dengan platform pembayaran OVO.

"OJK mencabut izin usaha OFI yang merupakan perusahaan pembiayaan. Entitas yang berbeda dengan platform OVO, yang merupakan penyelenggara uang elektronik di bawah pengawasan Bank Indonesia," kata Sekar.

Baca Juga: Begini Cara Beli Pulsa di OVO, Hanya Butuh 3 Menit!

Itulah klarifikasi OVO menyampaikan pihaknya tidak ada kaitan dengan PT OVO Finance Indonesia yang dicabut izin usahanya oleh OJK. (Suara.com/ M Nurhadi).

Berita Terkait
Berita Terkini

Asia Tenggara Menunjukkan Kesadaran Keamanan Email Lebih Tinggi Dibanding Kawasan Berkembang Lainnya...

internet | 13:27 WIB

NVIDIA bekerja sama dengan Komputer Medan menggandeng tiga perguruan tinggi terkemuka di Kota Medan....

internet | 13:58 WIB

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB