Internet

Selain Nama, Meta Facebook Disebut Mirip Logo Perusahaan Malaysia Ini

Disebut-sebut, logo Meta ini mirip dengan sebuah perusahaan asal Malaysia yang sudah berdiri sejak tiga tahun yang lalu.

Amelia Prisilia

Mark Zuckerberg resmi mengenalkan Meta. (ist)
Mark Zuckerberg resmi mengenalkan Meta. (ist)

Hitekno.com - Belum usai dengan nama perusahaan yang kena tuntutan dari perusahaan asal Arizona, Amerika Serikat. Baru-baru ini, Facebook kembali tersandung masalah dengan logo Meta yang digunakan.

Disebut-sebut, logo Meta ini mirip dengan sebuah perusahaan asal Malaysia yang sudah berdiri sejak tiga tahun yang lalu. Laporan mengenai logo perusahaan ini lalu datang dari pemilik perusahaan Malaysia tersebut yaitu Anthony Cheng.

Dilansir dari Mothership, Anthony Cheng diketahui telah mendirikan perusahaan Metagroup sejak tiga tahun yang lalu. Menggunakan nama dengan huruf awal 'M', perusahaan ini rupanya juga memakan logo infinity yang mirip dengan logo Meta.

Melalui akun Facebook resmi Anthony Cheng, pemilik perusahaan Metagroup ini nampak mengunggah foto dirinya yang membandingkan logo perusahaannya dengan logo Meta milik Mark Zuckerberg.

Karena sama-sama menggunakan logo infinity, logo kedua perusahaan dengan nama yang hampir sama ini benar-benar serupa. Yang membedakan keduanya hanya pada jenis font yang digunakan serta warnanya.

Logo Meta Facebook yang mirip perusahaan asal Malaysia. (facebook/Anthony Cheng)
Logo Meta Facebook yang mirip perusahaan asal Malaysia. (facebook/Anthony Cheng)

Anthony Cheng menyebut bahwa logo Metagroup ini diambil dari unsur-unsur alam, kehidupan dan kekuatan pendorong yang mendukung bisnis untuk berjalan lebih baik.

Berbeda dari Meta Facebook, Metagroup bentukan Anthony Cheng ini bekerja dalam bidang layanan dan geomansi untuk meramalm garis dan gambar.

Soal kepemilikan, perusahaan Metagroup diketahui sudah mendaftarkan logo dan namanya tersebut pada lembaga merek dagang Malaysia. Sayangnya, tidak diketahui mengenai tuntutan apa yang mungkin akan diembankan ke Meta Facebook terkait hal ini.

Namun, sampai artikel ini dibuat, Meta Facebook dan Mark Zuckerberg masih belum memberikan konfirmasi resmi terkait nama dan logo perusahaan yang dituding plagiat ini.

Berita Terkait