Internet

Wanita Ini Kerjain Balik Penipu, Ngaku Haechan Kawannya Jimin Asal Bogor

Siapa yang kenal Haechan asal Bogor?

Agung Pratnyawan

Kisah penipu mengaku sebagai Haechan asal Bogor. (TikTok)
Kisah penipu mengaku sebagai Haechan asal Bogor. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial sebuah video ngakak di mana ada seorang wanita yang justru menipu balik calon penipu

Postingan tersebut diunggah oleh akun TikTok @sarahheee. Mulanya, wanita itu mengaku kesal karena mendapat telepon terus menerus dari nomor tak dikenal.

Namun karena penasaran, diangkatnya telepon tersebut. Alih-alih memperkenalkan diri, pria dalam sambungan telepon itu malah bertanya tentang siapa dirinya kepada si wanita.

Tak mau ambil pusing, wanita itu menyebut satu nama yakni Haechan yang merupakan penyanyi tampan asal Korea Selatan dan anggota dari NCT.

"Ganggu banget sih, lu tu ganggu banget sumpah," kata si wanita dalam video viral di media sosial.

"Udah nggak inget ya, sombong sekali kamu. Coba ingat-ingat siapa?," kata pria dalam telepon berusaha untuk menjebak calon korbannya.

"Haechan ya?," sambung wanita itu asal-asalan.

Kisah penipu mengaku sebagai Haechan asal Bogor. (TikTok)
Kisah penipu mengaku sebagai Haechan asal Bogor. (TikTok)

Tanpa pikir panjang, pria dalam telepon tersebut justru mengiyakan jika dirinya memang benar Haechan. Lucunya, ia juga mengaku dari Bogor.

"Iya, hehehe...Haechan mana coba? Haechan yang rumahnya di mana coba?" tanya si pelaku.

"Haechan yang di bogor kan?" kata si wanita.

"Iya," jawab si penipu dengan mantap.

"Lagi di mana chan? lagi pulang ya? kamu lagi sama Jimin?," tanya lagi.

"Lagi di pelabuhan, lagi ada acara, iya sama Jimin," jawabnya.

Tentu saja kisah tersebut membuat kolom komentar postingan ramai dengan respons netizen.

Banyak dari mereka yang ternyata hampir saja tertipu dengan modus seperti itu. Namun, ada juga yang sudah bisa mengantisipasi dengan mengajak ngobrol si pelaku seperti pemilik video itu.

Tujuannya tentu satu yaitu agar pulsa pelaku habis dan dia merugi.

"Tiga hari kemarin aku juga dapat telpon sama persis kayak gini," tulis salah satu netizen.

"Aku juga pernah dapat penipuan kayak gitu, ajak ngobrol aja kalau gabut, biarin pulsanya habis," tambah yang lain.

Tonton videonya DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, penipu ngaku Haechan NCT tapi asal Bogor.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait