Bikin Trending , Ini 7 Ide Konten Video Pendek untuk Kreator Pemula

Ketahui tujuh ide video pendek untuk kreator pemula ini.

Agung Pratnyawan
Minggu, 07 November 2021 | 19:28 WIB
Aplikasi Video Pendek - SnackVideo. (SnackVideo)

Aplikasi Video Pendek - SnackVideo. (SnackVideo)

Hitekno.com - Video pendek kini menjadi banyak pilihan pengguna seiring dengan bermunculannya banyak platform. Termasuk SnackVideo yang menawarkan ekosistem yang ramah untuk konten kreator pemula.

Keberadaan platform video pendek rupanya membuka peluang bagi banyak orang untuk menjadi konten kreator video pendek. Pasalnya, prospek menjadi konten kreator video pendek memang menjanjikan.

Untuk menjadi konten kreator, langkah pertama yang perlu kamu lakukan tentunya memilih platform utama untuk eksis. Salah satu yang dapat kamu coba adalah SnackVideo, sebuah platform video pendek yang mengutamakan inklusivitas sehingga ramah untuk pemula.

Baca Juga: Belajar Mengajar Seru dari Rumah, Manfaatkan Aplikasi Video Pendek

Hal berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah mencari ide yang segar dan unik agar konten video pendek kamu bisa mendapatkan interaksi.

Berikut ini adalah beberapa ide konten video pendek unik yang sedang trending yang dapat kamu coba buat dengan SnackVideo.

Fakta Unik yang Jarang Diketahui

Baca Juga: Gandeng Kemendikbud Ristek, SnackVideo Cari Duta Batik

Pernahkah kamu terpikir, bagaimana ada manusia yang kidal? Atau mungkin, mengapa keju mozzarella terbuat dari susu kerbau, bukan sapi?  

Ya, kita kerap memiliki pertanyaan-pertanyaan aneh nan unik, dan ini adalah kesempatanmu untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan konten video pendekmu. Selain informatif, konten seperti ini juga dapat menghibur karena memberikan sesuatu yang tak akan terpikirkan sebelumnya oleh audiens.

Konten Horor

Baca Juga: Tips Membuat Video Singkat untuk Bisnis Online

Ada dua hal yang benar-benar laku di dunia hiburan, yang pertama drama dan yang kedua adalah horror. Menjual drama di platform video pendek adalah hal yang jamak, tapi, bagaimana dengan horror?

Inilah kesempatanmu. Tak banyak konten kreator horror yang ada di platform video pendek, dan kamu bisa mengisi kekosongan itu. Tenang, membuat konten horror tak sesulit itu. Kamu hanya perlu melakukan sedikit riset, mengambil gambar yang sesuai, dan ceritakan kronologinya. Ingat, jangan lupa cari gambar yang benar-benar tepat karena visual untuk konten horror sangatlah krusial.

Jika kamu butuh referensi, Cahya Ageng bisa menjadi pilihan. Konten horor yang ia buat begitu simpel namun menarik, tapi karena itulah ia bisa mendapatkan interaksi yang cukup tinggi. Rata-rata videonya ditonton hingga 19 ribu kali. 

Baca Juga: Tips Hasilkan Video Singkat dan Menarik dengan Oppo Reno6

Cahya Ageng - Pembuat Konten Horor. (SnackVideo)
Cahya Ageng - Pembuat Konten Horor. (SnackVideo)

Hal Unik yang Berkaitan dengan Hewan

Kamu mungkin sering melihat konten hewan, entah itu kucing, anjing, atau peliharaan lainnya, di berbagai platform video pendek. Namun, kebanyakan dari konten tersebut hanyalah tingkah lucu dari hewan-hewan tersebut.

Nah, kamu dapat memberikan sentuhan lain ke dalam konten-konten hewan tersebut. Misalnya, kamu dapat membuat konten tentang makanan-makanan unik kepada hewan peliharaanmu. Atau, kamu dapat melatih hewan peliharaanmu untuk melakukan trik tertentu dan menjadikan itu konten.

Life Hacks

Konten tutorial menjadi salah satu yang paling laku di platform video pendek. Banyak sekali konten tentang bagaimana caranya mengedit foto, memasak, membersihkan kendaraan, atau apa pun itu. 

Nah, yang kamu bisa lakukan adalah mengelevasi konten-konten tersebut dan membuatnya menjadi lebih unik. Dengan kata lain, membuat life hacks. Misalnya, menciptakan alat makan dari kertas, atau menghilangkan bau sepatu dengan teh celup. 

Salah satu konten kreator life hacks di dunia fotografi yang bisa kamu contoh adalah Nasionpatriotik. Konten-konten life hacks­-nya unik, tapi dikemas dengan simpel. Mungkin, itulah yang jadi alasan mengapa Nasionpatriotik memiliki hampir 1 juta followers!

Nasionpatriotik - Pembuat Konten Life Hacks. (SnackVideo)
Nasionpatriotik - Pembuat Konten Life Hacks. (SnackVideo)

Fan Account Selebriti

Siapa selebriti idolamu? Well, kamu boleh mengidolakan siapa saja, tapi yang terpenting bagimu tentunya bisa melihat selebriti idolamu menjadi lebih sukses dan terkenal.

Nah, kamu bisa mewujudkan itu dan mendukung idolamu dengan membuat fan account di SnackVideo. Usut punya usut, fan account selebriti juga bisa menjadi cara untuk mendulang banyak interaksi! 

Alasan utamanya, tentu saja, karena banyak orang yang juga memiliki keinginan yang sama denganmu, yaitu melihat idolanya sukses. Lewat fan account, banyak orang bisa menyatakan dukungan terhadap selebriti idola, dan dari situlah interaksi akan datang.  

Mini Drama

Memang, sudah banyak konten drama yang beredar di berbagai platform. Namun, jika kamu pandai dalam mengarang cerita, mengapa tidak membuat mini drama? Misalnya, sketsa dengan durasi satu sampai dua menit?

Mini drama memiliki prospek yang lumayan, lho. Selain karena belum banyak yang memproduksi, mini drama berpotensi tinggi mengingat kebanyakan penikmat konten video lebih memilih konten dengan durasi yang singkat.

Nah, kalau kamu masih bingung bagaimana caranya mengemas mini drama, kamu bisa cek akun TuanPetir. Ia menggabungkan akting serta efek musik yang lucu, dan karena itulah mini drama buatannya menghibur dan ditonton hingga 13 ribu kali. 

Tuan Petir - Pembuat Konten Mini Drama. (SnackVideo)
Tuan Petir - Pembuat Konten Mini Drama. (SnackVideo)

Parodi

Tujuan utama orang berselancar di sosial media adalah mencari hiburan. Bicara soal hiburan, salah satu sumber tawa yang paling utama adalah konten parodi.

Kamu bisa membuat konten parodi jika ingin mendapatkan interaksi dengan mudah. Tak percaya? Coba tengok akun Sahabatawan1.

Sahabatawan1 - Pembuat Konten Parodi. (SnackVideo)
Sahabatawan1 - Pembuat Konten Parodi. (SnackVideo)

Itulah beragam ide video pendek yang membantu konten kreator pemula bisa trending di SnackVideo.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak