Internet

5 Situs Mengubah File PDF ke Word Online

Tinggal pilih salah satu situs mengubah file PDF ke Word online ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi file pdf. (Pixabay)
Ilustrasi file pdf. (Pixabay)

Hitekno.com - Inilah situs yang bisa kamu kunjungi untuk mengubah file PDF ke Word online dengan cara yang lebih praktis dan mudah. PDF atau Portable Document Format adalah sebuah format berkas yang dibuat untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Bagi kamu yang bekerja di bidang administrasi perkantoran, pasti sudah sering membuat file dalam format PDF kan?

File dalam format PDF biasanya digunakan untuk membuat dokumen penting seperti dokumen kontrak, surat penawaran harga, invoice, dan surat-surat penting lainnya karena file dalam format PDF bisa dilengkapi dengan password sehingga tidak bisa diedit. Jadi apabila kamu ingin melakukan pengeditan pada dokumen PDF, kamu bisa mengubah file PDF kamu ke format Word.

Kenapa harus Microsoft Word? Karena Microsoft Word merupakan program aplikasi pengolah kata yang digunakan untuk mengetik teks, sehingga semua kegiatan yang berkaitan dengan pengolahan kata seperti pembuatan surat, pembuatan laporan bisnis dan lainnya bisa dikerjakan secara mudah.

Sekarang ini sudah banyak website yang menyediakan layanan untuk mengubah berbagai dokumen PDF ke format Word secara online, sehingga kamu tidak perlu repot-repot memasang aplikasi tambahan lagi.

Nah, berikut ini website yang bisa kamu gunakan untuk mengubah file PDF ke Word online, yang bisa kamu akses melalui browser pada perangkat laptop, PC , HP dan lain-lain:

Mengubah PDF ke Word. (SmallPDF)
Mengubah PDF ke Word. (SmallPDF)

1. Online2PDF (online2PDF.com)

PDF ke Word online bisa kamu ubah dengan mudah melalui situs Online2PDF. Situs ini menyediakan layanan untuk mengubah file PDF kamu menjadi format Word dengan berbagai fitur menarik seperti menggabungkan file (combine), ekstrak halaman, compress PDF, dan ubah PDF ke format lain.

2. Small PDF (smallPDF.com)

PDF ke Word online bisa kamu lakukan melalui Small PDF. Tidak hanya itu saja, Small PDF juga bisa kamu gunakan untuk mengedit dokumen PDF sampai mencantumkan tanda tangan di dalam dokumen tersebut loh. Selain itu kamu juga bisa menggabungkan dan mengubah file PDF ke format lain seperti JPG/JPEG, PPT, dan Excel.

3. IlovePDF (ilovePDF.com)

Situs ilovePDF menawarkan layanan untuk mengubah file PDF ke Word online dengan akurasi yang tinggi. IlovePDF juga didukung oleh Solid Documents. Selain bisa mengkonversi PDF ke Word, website ini juga memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan mulai dari menggabungkan dan memisahkan PDF sampai memperbaiki kualitas PDF.

4. FreePDFconvert (freePDFconvert.com)

FreePDFconvert.com adalah situs PDF ke Word online yang dilengkapi dengan fitur yang sangat menarik dan bermanfaat untuk keperluan mengubah dokumen PDF kamu. Jadi di situs ini kamu tidak hanya bisa mengubah file PDF ke Word online saja, tetapi juga ke format lain seperti excel, power point, JPG maupun PNG.

5. Convertonlinefree (convertonlinefree.com)

Convertonlinefree.com merupakan salah satu situs terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengubah file PDF ke Word online karena situs ini menawarkan maksimal file sampai 50MB dimana rata-rata situs lain memberikan batasan yang cukup kecil mulai dari 2MB, 5MB sampai 10MB.

Selain itu untuk mengubah file PDF ke Word online, convertonlinefree.com  juga menyediakan dua jenis format word yaitu doc dan docx yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu sehingga kamu bisa menyesuaikan format dokumen yang dihasilkan nantinya ingin word 2003 ke bawah (doc) atau word 2007 keatas (docx).

Itulah beberapa website yang bisa kamu kunjungi melalui browser kamu saat ingin mengubah PDF ke Word online dengan cepat. Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi ya apabila ingin mengubah file PDF kamu ke format word. Ubah melalui PDF ke Word online saja lebih praktis tidak perlu install aplikasi lagi! Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait