5 Aplikasi Converter PDF ke Word

Gunakan aplikasi converter PDF ke Word ini, tinggal pilih saja.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 30 Oktober 2021 | 09:45 WIB
Ilustrasi file PDF. (Pixabay)

Ilustrasi file PDF. (Pixabay)

Hitekno.com - Inilah aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan mudah untuk kepentingan kamu merubah PDF ke Word. Ada beberapa aplikasi converter PDF ke Word yang bisa kamu manfaatkan.

File PDF dan file Microsoft Word sering digunakan untuk kepentingan menampilkan dokumen dalam format yang bisa dibaca. Tapi jangan salah ya, format PDF dengan format Word berbeda loh!

PDF atau Portable Document Format adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf dan lainnya.

Baca Juga: 3 Cara Mengubah Word ke PDF, Bisa Online maupun Offline

Sedangkan Microsoft Word adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft yang digunakan untuk mengetik teks dan mengolah suatu kata.

Banyak orang yang lebih memilih menggunakan format PDF karena lebih rapi dan terjamin keamanannya karena format PDF bisa dikunci sehingga tidak bisa diedit. Namun format PDF akan menyulitkan kamu ketika kamu memerlukan perubahan, sehingga cara termudah untuk mengeditnya adalah dengan merubah PDF ke Word.

Gimana kalau sudah terlanjur memiliki file dengan format PDF namun kamu membutuhkan file tersebut dalam format Word? Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir ya karena sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merubah file PDF ke Word dengan mudah.

Baca Juga: 4 Cara Mengubah PDF ke Word, Online hingga Offline

Nah berikut ini aplikasi converter PDF ke Word yang bisa kamu coba:

Ilustrasi file pdf. (Pixabay)
Ilustrasi file pdf. (Pixabay)

1. WPS PDF to Word Converter

WPS PDF to Word Converter adalah aplikasi desktop untuk mengubah file PDF ke Word yang sangat mudah kamu gunakan. Selain itu aplikasi ini lebih cepat daripada aplikasi online dan bisa memproses file dalam mode banyak file sekaligus. Versi gratis dari aplikasi ini bisa mengkonversi PDF hingga lima halaman.

Baca Juga: Cara Ubah Gambar ke PDF Tanpa Aplikasi Tambahan

2. UniPDF

UniPDF menyuguhkan aplikasi converter PDF ke Word yang sangat mudah untuk digunakan. UniPDF bisa kamu akses secara gratis namun kamu perlu memastikan bahwa file PDF tersebut tidak dikunci sebelum diubah ke dalam bentuk Word ya.

Selain itu UniPDF mendukung banyak format untuk bisa dikonversi seperti file bergambar PNG, JPG, BMP, PCX, TGA dan lain-lain. Kualitas konversinya pun sangat berkualitas dan bagus. Hasil output seperti font, dan layout sama persis dengan hasil sebelumnya.

Baca Juga: Cara Convert Word ke PDF Praktis dan Mudah

3. Nitro Office PDF Suite

Nitro Office PDF Suite adalah salah satu aplikasi gratis convert PDF ke Word yang sangat lengkap untuk memodifikasi format PDF. Aplikasi ini tidak hanya digunakan dalam PC saja, melainkan juga bisa digunakan melalui HP.

Di dalam aplikasi ini, kamu bisa mengkonversi file PDF ke berbagai format bahkan bisa ke dalam format gambar seperti JPEG, PNG, GIF, hingga TIFF sekalipun.

4. Adobe Acrobat

Adobe acrobat merupakan salah satu aplikasi yang diluncurkan oleh perusahaan Adobe untuk membantu kamu dalam mengolah dokumen. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu kamu bisa mengubah file PDF ke Word tanpa membutuhkan koneksi internet.

5. Wide Angle PDF Converter

Aplikasi convert PDF ke Word yang satu ini memiliki penampilan yang bagus dan mudah untuk digunakan. Selain itu Wide Angle juga menawarkan fitur-fitur yang menarik untuk menunjang kemudahan kamu mengedit file PDF. Bukan hanya Doc/Docx saja, aplikasi ini juga menawarkan banyak jenis format konverter seperti EPUB, XPS, SVG, TXT dan lain-lain.

Itulah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengubah file PDF ke Word, dari beberapa daftar aplikasi PDF ke Word diatas kamu bisa menginstall salah satu aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi ya apabila harus mengubah PDF ke Word.

Selamat mencoba aplikasi converter PDF ke Word di atas!

Kontributor: Jeffry francisco
Berita Terkait
TERKINI

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak