Internet

3 Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi, Mudah Dilakukan!

Mudah, tinggal pilih salah satu cara download video Instagram tanpa aplikasi ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)
Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)

Hitekno.com - Ada tiga cara download video Instagram tanpa aplikasi yang bisa kamu lakukan. Mudah tanpa perlu tambahan aplikasi-aplikasi lainnya.

Kerap kali kita tidak sadar telah menggunakan banyak kuota internet ketika bermain Instagram. Hal ini dikarenakan sebagian besar konten yang tersedia di Instagram berbentuk video.

Nah, tahukah kalian ada cara download video Instagram tanpa aplikasi yang dengan mudah dilakukan?

Dengan cara download video Instagram tanpa aplikasi kalian dapat menghemat kuota internet. Sebab anda dapat menontonnya secara offline.

Kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mengamankan atau menyimpan video-video Instagram. Yang nantinya bisa kamu tonton ulang tanpa menggunakan kuota internet.

Berikut adalah ulasan tentang cara download video Instagram tanpa aplikasi yang dirangkum HiTekno.com dari Suara.com.

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Ilustrasi Instagram. (Pixabay/ USA-Reiseblogger)
Ilustrasi Instagram. (Pixabay/ USA-Reiseblogger)

Untuk dapat download video Instagram tanpa aplikasi anda cukup mengikuti beberapa langkah-langkah di bawah, yang perlu anda lakukan hanyalah membuka beberapa website downloader dan mengikuti langkah-langkah di bawah.

Berikut adalah cara download video Instagram tanpa aplikasi:

1. Instadownloader.co

Website downloader rekomendasi pertama adalah melalui Instadownloader, caranya pun cukup mudah. Berikut cara download video Instagram tanpa aplikasi melalui Instadownloader:

  • Buka aplikasi Instagram yang sudah kamu install dalam ponselmu
  • Cari dan tentukan video Instagram yang hendak kamu download, copy link dengan cara mengklik "titik tiga" pada bagian pojok kanan atas tampilan foto maupun video yang ingin kamu download kemudian ketuk "salin tautan".
  • Buka laman Instadownloader.co, kemudian masukkan link yang sudah anda copy sebelumnya pada kolom "link video"
  • Ketuk download
  • Tunggu sampai unduhan selesai.

2. Igram.Io

Rekomendasi kedua adalah melalui lama Igram.Io. Cara mendownload video Instagram ini sama seperti menggunakan website downloader pada umumnya, yakni:

  • Buka aplikasi "Instagram" di ponselmu.
  • Setelah itu, pilih video Instagram yang ingin di-download, lalu copy link video dengan mengklik "titik tiga" yang terdapat di pojok kanan atas, kemudian pilih "Salin Tautan".
  • Buka situs igram.io atau buka "Di sini"dan masukkan "link video" yang sudah kamu copy ke dalam kolom yang ada.
  • Selanjutnya klik "Download" dan proses download video akan mulai.

4. Savefrom.net

Kemudian rekomendasi yang terakhir adalah melalui website savefrom.net, caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram yang kamu miliki
  • Tentukan dan pilih video yang ingin kamu unduh
  • Cari video yang ingin kamu download lalu copy link video dengan klik 'titik tiga' pada pojok kanan atas atau pilih 'salin tautan'.
  • Selanjutnya buka Savefrom.net melalui Google kemudian klik 'di sini' dan paste atau salin link video yang sudah kamu copy.
  • Klik 'Download MP4' dan video akan terdownload

Kini Instagram menjadi salah satu platform sosial media yang sangat berkaitan erat dengan kehidupan modern. Instagram memiliki pengguna aktif mencapai 1,07 miliar di seluruh dunia dan saat ini memiliki peranan penting dalam aktivitas manusia, mulai dari kebutuhan hiburan sampai informasi semua tersedia pada platform ini.

Makanya kebutuhan untuk download video Instagram sangat tinggi pula. Namun perlu diingat bahwa ada potensi jika kalian download video Instagram tanpa ijin akan ada resiko melanggar hak cipta dan privasi seseorang.

Itulah beragam pilihan cara download video Instagram tanpa aplikasi yang mudah untuk dilakukan. Ketahui metode-metode di atas untuk membantu kebutuhan kamu terhadap media sosial. (Suara.com/ Dhea Alif Fatikha)

Berita Terkait