Internet

Mengenal Apa Itu Shiba Inu, Aset Kripto yang Sedang Jadi Perbincangan

Ketahui apa itu Shiba Inu yang sedang ramai.

Agung Pratnyawan

Logo aset kripto Shiba Inu. (.ist)
Logo aset kripto Shiba Inu. (.ist)

Hitekno.com - Apa itu Shiba Inu yang sedang hangat jadi bahan pembicaraan belakangan ini. Tidak hanya di Indonesia, namun juga di penjuru dunia.

Sebelumnya nama Shiba Inu ramai disebut-sebut usah cuitan CEO Tesla, Elon Musk melalui akun Twitter pribadinya.

Yakni berupa postingan foto anjing kesayangannya memiliki ras Shiba Inu. Sontak ramai jadi sorotan netizen termasuk komunitas cryptocurrency.

Karena cuita foto anjing pada 4 April 2021 tersebut dianggap sebagai pompon atau upaya memopulerkan aset kripto bernama ras anjing tersebut.

Sontak saja, banyak orang menganggap jika hal tersebut adalah indikasi jika aset kripto Shiba Inu akan naik.

Padahal yang terjadi belum tentu demikian. Sebab selayaknya pompom, semua hal dikait-kaitkan meskipun belum diketahui kebenarannya.

Selepas cuitan Elon Musk tersebut, aset kripto ini sempat naik dan turun kembali. Baru pada 24 Oktober 2021 terjadi kenaikan yang cukup signifikan tidak terkait dengan bos SpaceX ini.

Shiba Inu. (Binance)
Shiba Inu. (Binance)

Namun apa itu Shiba Inu yang sedang ramai ini? Yup, Shiba Inu merupakan koin atau aset kripto yang diperdagangkan layaknya aset kripto seperti Bitcoin dan sebagainya.

Shiba Inu coin didirikan oleh seorang anonim bernama Ryoshi tahun lalu. Menurut situs web koin tersebut shibatoken.com, token Shiba Inu merupakan mata uang dasar yang memungkinkan investor menyimpan jutaan, miliaran, atau bahkan triliunan di dompet mereka.

Shiba Inu diakui secara internasional dan utilitasnya yang sah, sehingga SHIB akan terus memperluas jangkauannya.

Sesuai namanya, maskot koin adalah anjing asal Jepang, Shiba Inu, yang juga mewakili Dogecoin. Inilah yang menyebabkan Shiba Inu dijuluki sebagai "Pembunuh Dogecoin"

Lalu apa hubungan Shiba Inu dengan cuitan Elon Musk? sebagai orang terkaya di dunia, Musk sering menunjukkan kemampuan untuk mempengaruhi pasar cryptocurrency, bahkan koin kripto sebesar Bitcoin.

Dia sebelumnya telah menjadi pendukung vokal Dogecoin, dimana koin Shiba Inu sangat berbasis, meskipun tidak pernah jelas seberapa banyak dukungan itu adalah lelucon.

Shiba Inu. (Twitter/ shibtoken)
Shiba Inu. (Twitter/ shibtoken)

Dan kabarnya, selama Elon Musk masih memberikan tanda-tanda positif terkait koin kripto yang satu ini, maka Shiba Inu diyakini masih akan mengalami peningkatan.

Jika kamu ingin mencoba membelinya, kamu bisa mengunduh aplikasi kripto. Namun saran dari tim Hitekno.com, pilihlah yang sudah legal, setidaknya sudah diawasi oleh Commodity Futures Trading Regulatory Agency (BAPPEBTI) (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI)).

Setelah mengetahui apa itu Shiba Inu, jangan sampai salah membedakan dengan yang lain. Dan tetap berhati-hati jika berminat untuk investasi aset kripto.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait