Cara Masuk FYP TikTok, Langkah Awal untuk viral

Ketahui ini beragam trik dan cara masuk FYP TikTok.

Agung Pratnyawan
Senin, 25 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Hitekno.com - Inilah cara masuk FYP TikTok yang bisa membuat kamu jadi viral. Sekarang ini banyak orang berlomba-lomba untuk membuat konten agar menjadi viral. Nah, bagi kamu pengguna TikTok, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah FYP kan? Salah satu fitur populer dari aplikasi TikTok adalah fitur FYP atau For You Page.

FYP atau For You Page merupakan halaman rekomendasi atau halaman awal pada TikTok yang bisa langsung kamu lihat saat membuka aplikasi tersebut. Tidak semua video kamu bisa masuk di FYP, karena biasanya yang masuk sebagai FYP adalah konten yang banyak mendapatkan likes dan views.

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan agar video TikTok kamu berkesempatan menjadi FYP yaitu kamu harus mengetahui kapan untuk mengupload video di aplikasi Tiktok.

Baca Juga: Cara Download Lagu TikTok, Gunakan 2 Metode Ini

Keuntungan apabila video kamu masuk ke FYP TikTok adalah konten kamu bisa dilihat oleh banyak orang sehingga kemungkinan besar followers kamu juga akan bertambah. Berikut ini cara masuk FYP TikTok yang bisa kamu ikuti :

1. Buat konten menarik

Cara masuk FYP TikTok yang harus kamu lakukan yaitu membuat konten video yang mampu meningkatkan keterikatan antara kamu dengan para followers.

Baca Juga: Wajib Tahu, Begini Cara Cek Jam FYP di TikTok

Kamu bisa membuat konten video yang unik ataupun lucu sehingga membuat para followers kamu merasa bahagia dan ingin memberikan komentar yang akan membantu untuk meningkatkan ranking. Selain itu kamu juga harus memperhatikan kualitas video kamu ya.

2. Follow akun verified

Cara masuk FYP TikTok yang paling mudah untuk kamu lakukan yaitu dengan mengikuti akun-akun centang (verified), sehingga akan ada kemungkinan kamu akan di follow oleh pemilik akun verified tersebut dan membuat akun TikTok kamu populer lalu video TikTok kamu jadi mudah FYP.

Baca Juga: Cara Mengedit Video TikTok, Auto FYP!

3. Ikuti tren dan challenge

Cara masuk FYP TikTok selanjutnya yaitu dengan mengikuti tren saat ini atau challenge yang dibuat oleh para pengguna TikTok. Dengan mengikuti tren serta challenge tersebut kamu bisa meningkatkan followers akun TikTok kamu.

4. Kolaborasi dengan kreator lain

Baca Juga: Agar Trending, Ini 7 Cara FYP TikTok

Cara masuk FYP TikTok agar kamu semakin terkenal yaitu dengan membuat konten kolaborasi bersama konten kreator lainnnya, kamu bisa membuat video duet atau melakukan challenge bersama. Video duet TikTok bisa meningkatkan popularitas dari konten yang kamu buat.

Sehingga apabila hasil konten duet kamu menarik, maka bisa mendatangkan banyak komentar, apalagi kalau kreator yang kamu ajak duet tersebut menanggapi video duet kamu.

5. Lakukan interaksi dengan pengguna TikTok lain

Kamu harus melakukan interaksi dengan beberapa pengguna TikTok lainnya dengan memulai memberikan komentar pada beberapa video yang tersedia di halaman FYP. Cara masuk FYP TikTok yang satu ini memungkinkan pengguna TikTok lainnya untuk memberikan like pada komentar kamu dan menjadi follower baru kamu.

Ilustrasi TikTok. (Pixabay)
Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

6. Pakai Hashtag

Dengan menggunakan berbagai hashtag yang sedang trending bisa jadi cara masuk FYP TikTok loh. Tapi kamu juga harus pastikan untuk menggunakan beberapa hashtag yang sesuai dengan video kamu tersebut ya. Selain itu dengan menggunakan hashtag juga bisa membantu pengguna TikTok lainnya untuk memudahkan dalam mencari video.

7. Pakai lagu populer

Ketika kamu membuat video TikTok, maka cara masuk FYP TikTok yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan editing pada video tersebut dan memasukkan lagu yang sedang populer saat ini. Tapi pastikan kalau isi konten video kamu sesuai dengan lagu ya agar kesempatan video kamu dilihat orang sampai selesai semakin besar.

8. Perhatikan caption

Perhatikan penulisan caption pada bagian bawah video kamu harus dibuat semenarik mungkin ya agar mewakili isi video TikTok yang kamu upload. Cara masuk FYP TikTok ini bisa memancing komentar dari pengguna TikTok lainnya, sehingga membantu memperbesar peluang terjadinya interaksi pada video yang kamu upload tersebut.

9. Pilih durasi video terpendek

Durasi video yang terlalu panjang bisa membuat orang yang menonton video TikTok kamu bosan dan langsung pindah ke video lainnya sebelum video kamu selesai. Oleh karena itu cara masuk FYP TikTok yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memanfaatkan durasi video terpendek yang ada di TikTok untuk memaksimalkan konten video kamu.

10. Upload pada jam ramai

Ketika kamu ingin mengupload video TikTok, cara masuk FYP TikTok adalah dengan memastikan untuk memilih jam-jam yang paling ramai aplikasi TikTok dikunjungi. Khusus untuk Indonesia, jam ramai TikTok adalah pada siang hari pukul 12.00 - 13.00, sore hari pada pukul 16.00 - 17.00, dan malam hari pada pukul 19.00 - 23.00.

Itulah cara masuk fyp tiktok yang bisa kamu coba. Membuat video TikTok agar masuk FYP memang tidaklah mudah, namun kalau kamu rajin membuat video TikTok siapa tahu nanti video TikTok kamu jadi FYP! Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco
Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak