Internet

Niat Beli Baju Bekas Malah Nemu Benda Ini Menempel, Auto Panik Minta Tolong

Kalau yang menempel seperti ini, gimana cara ngelepasnya?

Agung Pratnyawan

Niat Beli Baju Bekas Malah Nemu Benda Ini Menempel, Panik Minta Tolong. (TikTok)
Niat Beli Baju Bekas Malah Nemu Benda Ini Menempel, Panik Minta Tolong. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video curhatan seorang cewek yang memamerkan hasil buruan beli baju bekas. Ia mendapatkan sepasang pakaian dari merek terkenal.

Namun kebahagiaannya itu mendadak memudar setelah menemukan sebuah benda masih tertempel di baju bekas tersebut.

Curhatan cewek ini menjadi viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun TikTok @s.n.bloom.

Hingga berita ini dipublikasikan, video viral tentang beli baju bekas tersebut sedikitnya telah disaksikan 2,3 juta kali dan mendapatkan 95 juta kali.

Cewek ini awalnya memamerkan dua baju bekas yang dibelinya. Dua baju itu merupakan sweater rajutan keluaran fashion store ternama. Harga baju itu sendiri diprediksi sangat mahal jika beli baru.

Namun, ia syok menemukan security tag atau keping pengaman pakaian masih menempel di pakaian bekas yang dibelinya. Hal ini membuat dirinya takut alarm fashion store tempat baju itu dijual akan bunyi, jika ia pergi kesana mengenakan baju tersebut.

"Ini masuk mal ke Zara bakalan bunyi gak sih? (emoji menangis)," tulis cewek ini sebagai keterangan video TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Senin (18/10/2021).

Apalagi, security tag itu masih terpasang di kedua sweater bekas yang dibelinya tersebut. Cewek ini pun kebingungan karena tidak tahu cara melepaskannya.

Viral Cewek Beli Baju Bekas, Auto Nangis Minta Tolong Lihat Benda Ini Masih Menempel. (TikTok)
Viral Cewek Beli Baju Bekas, Auto Nangis Minta Tolong Lihat Benda Ini Masih Menempel. (TikTok)

Karena sudah frustasi, cewek ini langsung meminta tolong netizen. Ia bertanya bagaimana cara melepas kepingan pengaman tersebut tanpa merusak baju.

"Ada gak sih yang tahu cara lepas tag security nya gimana? Help banget," lanjut sang cewek dalam keterangan TikTok.

Cewek ini juga semakin nyesek saat mendengar komentar ibunya. Sang ibu menyebut dirinya sedang ditipu oleh penjual karena baju masih ada security tag.

"Kata mama aku ditutuk dong. Ada cara lain gak sih?" tanya cewek tersebut melalui video viral di media sosial ini.

Dalam komentar, curhatan cewek ini juga memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia mengatakan baju bekas itu adalah produk yang tidak lolos quality check dari mal atau sisa import.

"Kaget banget tiba-tiba ramai. Btw ini hasil THRIFT=second/bekas/baju yang gak lolos quality check dari mal/sisa import gitu setahu aku ya," jelasnya.

"Jadi kadang ada yang masih ada tag securitynya. Ya karena itu gak lolos quality check atau juga ini baju sisa session gitu. Nah aku dapet barang ini dari supplier aku. Jadi mungkin ini keselip di Bali yang masih ada tag security-nya," lanjutnya.

Viral Cewek Beli Baju Bekas, Auto Nangis Minta Tolong Lihat Benda Ini Masih Menempel. (TikTok)
Viral Cewek Beli Baju Bekas, Auto Nangis Minta Tolong Lihat Benda Ini Masih Menempel. (TikTok)

Curhatan cewek tersebut langsung ramai dikomentari netizen hingga viral di media sosial. Mereka menuliskan beragam saran untuk melepaskan security tag, sampai komentar kocak mengenai kemungkinan baju bekas itu adalah baju curian.

"Pakai garpu 2 biji diselipin di sela-selanya terus diputer ke arah luar. Semoga paham," saran netizen.

"Gue anak retail. Jadi itu gak bakal bisa lu lepas meski bakar dan lu pukul pakai benda berat sekalipun. Yang lu harus lakuin adalah bawa itu barang ke toko," saran yang lain.

"Tempelin ke magnet terus geprek aja atas pakunya dah copot selesai. Alumni kerja mal fashion ternyata hmm semudah itu," tambah yang lain.

"Tinggal cari magnet aja kak, nah ntar ditempel kesitu terus dia bakalan copot," timpal lainya.

"Itu harus pakai magnet yang kekuatannya besar kak baru bisa lepas pin sama barcode nya. Kalau dicopot manual tetap gak bisa nanti barangnya rusak," pesan netizen.

"Ini kayaknya bukan barang thrift tapi barang curian deh. Canda shay," komentar netizen.

"Setahuku kalau gak lolos quality check nggak akan dipasang itu deh. Curian keknya," sahut netizen.

Mengenai baju itu curian, cewek ini memberikan bantahan di kolom komentar.

"Dan terakhir kalau ada yang bilang barang curian kayaknya nggak deh. Kalau emang ini barang curian, harusnya pas ambil dari mal pastinya bunyi dong," pungkasnya.

Video ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, curhatan cewek niat beli baju bekas malah panik menemukan security tag masih menempel. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait