Internet

Lihat Pelamar Kerja Sebanyak Ini, Netizen: Semoga Mereka Diterima

Banyak netizen yang menyemangati para pelamar kerja ini.

Rezza Dwi Rachmanta

Para pelamar kerja ini didoakan netizen. (TikTok/ @ayuuuuu46)
Para pelamar kerja ini didoakan netizen. (TikTok/ @ayuuuuu46)

Hitekno.com - Setiap orang pasti menginginkan pekerjaan sesuai dengan pilihannya masing-masing. Video yang menampakkan banyaknya para pelamar kerja ini berhasil menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @ayuuuuu46 membagikan video saat dirinya memarkir motor dan berada di tengah banyak orang.

Orang-orang dengan pakaian serba putih dan celana hitam tersebut merupakan para pelamar kerja. "Tetap semangat kawan, gagal coba lagi, jatuh bangkit lagi," tulis @ayuuuuu46 pada caption-nya.

Pemilik akun turut membagikan "video mentah" ketika para pelamar kerja nampak sedang mempersiapkan berkas-berkasnya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 600 ribu kali dan memperoleh 23 ribu tanda suka.

Video banyaknya pelamar kerja ini didoakan netizen. (TikTok/ @ayuuuuu46)
Video banyaknya pelamar kerja ini didoakan netizen. (TikTok/ @ayuuuuu46)

Kita dapat melihat begitu banyaknya para pelamar kerja yang memadati bagian depan bangunan. Masih belum diketahui terkait rincian lokasi, namun penggunggah video turut menyematkan kata "Palembang" dalam keterangannya.

Para pelamar kerja tersebut nampak memadati pinggir jalan dan sebuah bangunan minimarket. Banyak netizen menyemangati para pelamar kerja dan mendoakan agar banyak di antara mereka yang diterima.

Postingan video lain yang diunggah turut memperlihatkan ketika kendaraan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turut menepi di dekat kerumunan. Petugas sepertinya langsung datang dan mencoba mengurai kerumunan yang ditimbulkan oleh para pelamar kerja.

Meski situasi cukup ramai, kita bisa melihat beberapa pelamar kerja sedang berbincang dan bercanda dengan kawan. Video mengenai banyaknya pelamar kerja ini memancing beragam komentar dari netizen.

Para pelamar kerja ini didoakan netizen. (TikTok/ @ayuuuuu46)
Para pelamar kerja ini didoakan netizen. (TikTok/ @ayuuuuu46)

"Buat kalian yang pengen resign, karena capek di kerjaan yang sekarang, tonton video ini ya," komentar @Y*m*te**as*i.

"Terus berjuang guys, semangat! Semoga mereka banyak yang diterima. Saya dulu juga sempat merasakan susahnya cari kerja. Nganggur lebih dari dua tahun rasanya nggak enak guys," curhat @N*n**a*a.

"Ya Allah sebanyak ini pengangguran (emoticon menangis). Semoga mereka semua cepat dapat kerjaan aamiin," doa @A**e*l.

"Orang-orang pada ngelamar, lah gue malah pengen resign..huhu," tulis @BD***7. Postingan video viral mengenai banyaknya pelamar kerja dapat dilihat melalui LINK INI. 

Berita Terkait