Internet

Mudah, Ini Cara Transfer Pulsa Indosat

Gunakan cara transfer pulsa Indosat berikut ini, mudah.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Indosat Ooredoo. (Indosat Ooredoo)
Ilustrasi Indosat Ooredoo. (Indosat Ooredoo)

Hitekno.com - Berikut ini cara transfer pulsa Indosat yang bisa kamu lakukan dengan berbagai macam cara mudah. Setuju kan kalau transfer pulsa bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama saat teman kamu dalam keadaan kehabisan pulsa?

Tentu saja, karena dengan transfer pulsa temanmu tersebut jadi tidak perlu repot-repot mencari counter untuk membeli pulsa, terlebih lagi kalau jarak counter penjualan pulsa jauh atau kamu sedang tidak terhubung dengan jaringan internet sehingga kamu tidak bisa membeli pulsa secara online.

Cara transfer pulsa Indosat memiliki beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi diantaranya yaitu Saldo sisa pulsa milik kamu minimal harus tersedia Rp 5.000.

Lalu minimal pengiriman transfer pulsa Indosat adalah Rp 5.000 Sementara maksimal pengiriman yang bisa dilakukan melalui transfer pulsa adalah Rp 100.000.

Meskipun proses transfer pulsa Indosat bisa dilakukan berkali-kali dalam sehari, namun ada batas maksimal pengiriman transfer pulsa yang bisa kamu lakukan yaitu Rp 200.000.

PT Indosat Tbk. adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia yang menyediakan cara transfer pulsa Indosat melalui fitur telepon dengan menggunakan kode UMB dan cara transfer pulsa Indosat melalui fitur SMS.

Kode UMB atau USSD Menu Browser merupakan layanan yang disediakan penyedia jasa telekomunikasi yang memuat berbagai informasi untuk diketahui pengguna. Salah satu informasi atau layanan yang bisa kamu manfaatkan, yaitu transfer pulsa.

Indosat Ooredoo Hadirkan Prime dari IM3 Ooredoo Propaid. (Indosat Ooredoo)
Indosat Ooredoo Hadirkan Prime dari IM3 Ooredoo Propaid. (Indosat Ooredoo)

Untuk melakukan cara transfer pulsa Indosat melalui fitur telepon dengan menggunakan kode UMB kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka menu telepon pada HP kamu
  2. Setelah itu Bagi pengguna IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan Matrix, tekan *123*151#
  3. Lalu akan muncul pop up menu, masukan angka 1
  4. Klik Kirimkan
  5. Selanjutnya masukan nomor telepon tujuan yang ingin ditransfer pulsa
  6. Kemudian pilih nominal transfer pulsa
  7. Klik Kirimkan
  8. Selanjutnya kamu tinggal ikuti pop up petunjuk yang muncul di layar HP kamu sampai proses transfer pulsa berhasil

Untuk cara transfer  pulsa Indosat bagi pengguna kartu Indosat Pascabayar, kamu bisa mengakses kode UMB *123*7*1*6*1# , lalu klik OK / Call. Kemudian kamu tinggal ikuti petunjuk selanjutnya untuk proses transfer pulsa. Transaksi transfer pulsa Indosat ini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 600.

Selain cara transfer pulsa Indosat melalui fitur telepon, kamu juga bisa menggunakan layanan transfer pulsa tersebut melalui fitur SMS dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi SMS pada HP kamu
  2. Ketik SMS pada badan pesan dengan format Transferpulsa(spasi)Nomor Tujuan Penerima Transfer Pulsa(spasi)Nominal Transfer Pulsa
  3. Lalu kirim SMS dengan format tersebut ke 151
  4. Setelah itu kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi berupa nomor token
  5. Balas SMS tersebut dengan format OK(spasi)Nomor Token lalu kirim sms ke 151
  6. Jika sudah selesai, maka secara otomatis pulsa akan terkirim ke nomor telepon penerima transfer pulsa tersebut. Dan kamu akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa proses transfer pulsa Indosat yang kamu lakukan telah berhasil

Itulah cara transfer pulsa Indosat yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Tidak perlu khawatir ya apabila proses transaksi transfer pulsa tersebut gagal maka kamu juga akan menerima SMS notifikasi bahwa proses transfer pulsa tersebut gagal.

Selain itu, saldo pulsa yang kamu miliki juga tidak akan terpotong jika transfer pulsa Indosat yang kamu lakukan gagal.

Selamat mencoba cara transfer pulsa Indosat di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait