InMobi Resmi Akuisisi Appsumer, Platform Analytics dan Insights

Akusisi Appsumer memperpanjang ekspansi perusahaan InMobi saat ini.

Agung Pratnyawan
Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:32 WIB
Logo InMobi. (InMobi)

Logo InMobi. (InMobi)

Hitekno.com - InMobi resmi mengumumkan telah mengakuisisi Appsumer, platform performance analytics dan insights. 

Penyedia teknologi koten, monetisasi dan pemasaran ini mengakuisi Appsumer ini bakal memberikan pemahaman lebih mendalam tentang efektivitas kinerja pemasaran, untuk marketer di seluruh dunia.

Appsumer sendiri dikenal sebagai platform performance insights yang menyediakan sudut pandang 360 derajat terhadap pengeluaran iklan di semua saluran pemasaran, yang memungkinkan pengiklan aplikasi seluler mengubah data kompleks menjadi insight atau masukan yang berharga.

Baca Juga: Perluas Jaringan Starlink, SpaceX Akuisisi Startup Satelit

Berpusat di London, Appsumer telah menjadi platform cerdas pilihan dalam peningkatan kinerja tim performance marketing, di sejumlah brand atau merek konsumer, seperti; Miniclip, Picsart, Viber dan masih banyak lagi. Perusahaan ini didanai oleh Galvanise Capital dan masuk ke dalam daftar 100 Startup terpopuler di Inggris.

Tim Appsumer menyediakan platform teknologi layanan mandiri dan kepemilikan intelektual, kepada InMobi secara end to end, untuk mendukung seluruh produk dan teknologi monetisasi dan pemasaran yang dimiliki oleh InMobi.

Adanya Appsumer, dapat memperkuat para marketer atau pemasar menilai pengeluaran kinerja pemasaran mereka secara efektif di satu tempat.

Baca Juga: Akuisisi Nixxes, Sony Berniat Bawa Lebih Banyak Game PlayStation ke PC

Dengan hilangnya dominansi pengidentifikasi pihak ketiga, yang membuat rumit proses pengukuran dan atribusi, maka para pemasar dapat memiliki pandangan yang cermat mengenai kinerja saluran pemasaran mereka. Appsumer workspace, memungkinkan pelanggan memiliki satu sumber kebenaran hasil analisa dan data yang dapat digunakan untuk merencakan strategi iklan lebih akurat dan efektif.

Bersama-sama InMobi, Appsumer berencana membangun sistem operasi yang membuat pemahaman saluran akusisi konsumen baru menjadi lebih mudah dengan menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Hal ini dilakukan, dalam upaya untuk membangun kemampuan prediktif yang tepat di dalam platform dan membantu pemasar dalam mengoptimalkan hasil strategi akuisisi konsumen baru mereka. 

Baca Juga: Bantu UMKM di Indonesia, LinkAja Akuisisi iGrow

Shumel Lais, CEO dan Founder Appsumer setelah akuisisi ia langsung bergabung dengan InMobi dan terus melanjutkan memimpin divisi, menyusun roadmap produk dan langkah pertumbuhan masa depan.

Seluruh tim Appsumer juga akan bergabung dengan InMobi dalam memastikan kelanjutan layanan lebih lanjut, dan mengembangkan serta mendukung analisis pemasaran dan otomatisasi di bawah payung InMobi. Appsumer melanjutkan operasional yang independen sebagai anak usaha dalam struktur organisasi global InMobi.

"Appsumer membawa pendekatan generasi berikutnya bagi para pengiklan untuk dapat memahami efektivitas dan strategi mereka melalui berbagai saluran pemasaran yang dapat diterapkan tim growth marketing sehari-hari," ujar Abhay Singhal, Co-Founder InMobi Group dan CEO InMobi Marketing Solutions.

Baca Juga: Google Klaim Berhasil Akuisisi Fitbit, tapi Masih dalam Investigasi

"Solusi ini memudahkan untuk memetakan semua investasi media dalam kinerja pemasaran seluler, hingga peningkatan perolehan kinerja bisnis; Shumel dan timnya dikenal sebagai pemimpin industri dan visioner di bidangnya, serta akan memainkan peran penting dalam mengerahkan gelombang lanjutan untuk pertumbuhan dan inovasi InMobi." lanjutnya.

"Bergabung dengan InMobi secara potensial merepresentasikan sebuah jalur pertumbuhan eksponensial bagi teknologi pionir kami," ujar Lais.

"Kami bersemangat dengan peluang yang didapatkan Appsumer untuk bekerja sama dengan lebih banyak dengan tim pengembang dan pemasar secara global, dalam memanfaatkan penawaran terbaik, dan menjadikannya default home bagi tim growth marketing." imbuhnya.

Platform Appsumer menawarkan para pemasar terintegrasi tanpa kode lebih dari 100 saluran pemasaran, customizable dashboard bagi klien menyusun, melacak target dan KPI, serta pemrosesan data pemasaran secara harian untuk pengukuran yang lebih akurat, sehingga pemasar dapat membuatan keputusan yang tepat sasaran.

Akusisi Appsumer memperpanjang ekspansi perusahaan InMobi saat ini. Bulan lalu, InMobi meluncurkan InMobi Telco untuk membantu para produsen handset dan mobile carrier dalam mengoptimalkan pengalaman konsumen menggunakan produk, serta mendiversifikasi arus pendapatan mereka.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak