Heboh Merpati Diklaim Harganya Tembus Rp 1,5 Miliar, Ternyata Karena Ini

Lihat seberapa cepat merpati ini melesat.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 08 Oktober 2021 | 20:00 WIB
Merpati Jaguar diklaim harganya tembus Rp 1,5 miliar. (TikTok)

Merpati Jaguar diklaim harganya tembus Rp 1,5 miliar. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang mengklaim ada burung merpati yang dinilai harganya sampai Rp 1,5 miliar. Bagaimana bisa harganya bisa semahal ini?

Seperti dalam video viral, burung tersebut adalah merpati jaguar yang sedang unjuk gigi dalam sebuah perlombaan.

Merpati jaguar ini diklaim punya harga setinggi itu karena bisa melesat kencang saat terbang, bahkan secepat roket kata dalam video viral.

Baca Juga: Rombongan Lain Asyik Makan, Aksi "Merpati" Satu Ini Bikin Netizen Ngakak

Video viral di media sosial ini dibagikan oleh akun TikTok @putraakashi. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 2,8 juta kali dan mendapatkan 84 ribu tanda suka.

"Terbang kaya roket. Jaguar merpati Rp 1,5 miliar," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Jumat (8/10/2021).

Dalam video, perekam video membagikan detik-detik sepasang burung merpati jaguar lomba di langit. Kedua burung merpati tersebut terbang cukup kencang saat diadu.

Baca Juga: Merpati "Malas Terbang" dan Gunakan Eskalator, Video Ini Bikin Ngakak

Lomba tersebut disaksikan ratusan warga dari bawah. Mereka semua menatap ke langit melihat persaingan burung merpati tersebut.

Awalnya, sepasang burung merpati itu terbang dengan kecepatan sama. Keduanya tampak bersaing ketat dengan berputar-putar di angkasa.

Tiba-tiba, salah satu burung menyalip saingannya dengan cepat. Burung merpati jaguar itu melesat dengan kecepatan roket, lalu menukik tajam menuju garis finish yang sudah didesain warga.

Baca Juga: Dikira Merpati, Pria Ini Malah Temukan Burung Hantu Terbesar di Eropa

Merpati Jaguar Ini Diklaim Seharga 1,5 Miliar. (TikTok)
Merpati Jaguar Ini Diklaim Seharga 1,5 Miliar. (TikTok)

Burung merpati jaguar tersebut bahkan terlihat seperti sedang jatuh dari langit. Namun saat melesat ke bawah bak roket, burung merpati jaguar itu mulai mengendalikan kecepatannya.

Sang jaguar itu terbang dengan pelan begitu sampai ke dalam kotak finish. Ia mengepakkan sayapnya seolah-olah sedang bersantai saja ke arah sang pemilik.

Pengunggah video lomba itu lantas menjelaskan alasan burung merpati jaguar tersebut begitu mahal. Hal ini disebabkan karena binatang itu selalu konsisten soal kecepatan.

Baca Juga: Burung Merpati Balap Ini Laku Terjual Rp 20 Miliar, Siapa yang Beli?

"Gimana gak mahal jaguar, kinerjanya aja konsisten gitu. Walaupun pindah joki baru, Lsung juara 4. Sang idola mas Betmen. Mantap team Talindo," tulis akun ini sebagai keterangan video viral di media sosial.

Sebelumnya, burung merpati jaguar itu sudah dijual seharga Rp 1,5 miliar. Merpati itu milik Muhammad Juned, yang merupakan warga Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

Burung merpati milik Juned itu kerap menang turnamen dengan hadiah besar. Prestasi itu membuat dirinya kerap banjir tawaran untuk menjual merpati jaguar.

Juned sendiri mengakui awalnya ogah menjual burung kesayangannya itu. Namun, ia akhirnya melepaskan merpati miliknya.

Merpati Jaguar diklaim harganya tembus Rp 1,5 miliar. (TikTok)
Merpati Jaguar diklaim harganya tembus Rp 1,5 miliar. (TikTok)

Alasannya, Juned ingin memotivasi kawan-kawannya atas kerja kerasnya merawat jaguar. Menurunya, burung merpati jaguar miliknya pantas dijual seharga Rp 1,5 miliar karena sebanding dengan prestasinya.

"Jadi saat saya memulai merawat Jaguar dari nol dengan biaya yang sangat besar. Saat Burung Jagur sering menang banyak yang nawar. Tapi saya tolak, kebetulan ada yang nawar harga fantastis saya lepas untuk memotivasi orang-orang," kata Juned.

"Jadi itu sebagai bentuk kerja keras saya, karena ada bukti ketika main di kolong itu benar-benar kenyataan ada harga yang sebanding dengan prestasi Jaguar," sambungnya.

Sementara itu, netizen yang menyaksikan kecepatan burung merpati jaguar tersebut ikut melongo. Mereka syok dengan harga selangit burung tersebut sampai menuliskan beragam komentar kocak.

"Kayak di film Doraemon, dunia burung balapan," sahut netizen.

"Mending beli rumah ngab," komentar netizen.

"Pantas saja harganya fantastis, sesuai lah sama kualitasnya. Mantap," puji netizen.

"Kok juara 4? Hla yang juara 1 berarti harganya Rp 6 miliar?" tanya netizen.

"Merinding pas lagi nukik, gokil keren," tambah yang lain.

"Super cepat kayak mesin jet," timpal lainnya.

Itulah video viral di media sosial, merpati jaguar yang harganya diklaim tembus Rp 1,5 miliar. Cek rekamannya DI SINI(Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak