Cari Burung Hilang, Pria Ini Janjikan Rp 30 Juta Bagi yang Menemukan

Demi temukan burung Merpati Kolong ini, ia rela rogoh puluhan juta Rupiah.

Agung Pratnyawan
Rabu, 06 Februari 2019 | 10:00 WIB
Ini burung Merpati Kolong hilang yang sedang dicari. (Facebook/RenDy M S)

Ini burung Merpati Kolong hilang yang sedang dicari. (Facebook/RenDy M S)

Hitekno.com - Sebuah pengumuman buruh hilang menjadi ramai di media sosial hingga viral di Facebook. Disebutkan seorang pria rela merikan imbalan jutaan Rupiah bagi yang menemukannya.

Adalah akun Facebook RenDy M S dan Vakih Schatzi yang sedang mencari burung hilang ini. Tak tanggung-tanggung, keduanya menjanjikan hadiah luar baisa.

Bagi mereka yang bisa menemukan buruh merpati ini, disediakan imbahal hingga Rp 30 juta. Sedangkan mereka yang bisa memberikan informasi keberadaannya, tersedia imbalan Rp 5 juta.

Baca Juga: Greget Abis, Burung Ini Selancar Pakai Buaya

Dalam pengmumumannya, disebutkan burung merpati ini memiliki ciri-ciri warna hitam, mata merah, ring warna merah (Putra Toha), kaki kanan bagian belakang ada benjolan.

Dalam pengumuman burung hilang ini juga ditampilkan foto si burung merpati kolong tersebut. Nampak seekor burung merpati yang gagah dalam foto.

Pengumuman burung hilang yang viral di Facebook. (Facebook/RenDy M S)
Pengumuman burung hilang yang viral di Facebook. (Facebook/RenDy M S)

''Kami mohon bantuannya buat para pecinta Merpati kolong dimanapun berada. Tunjukanlah kata-kata sedulur Mergo Doro bukan sekedar kata-kata,'' tulis dalam pengumuman tersebut.

Baca Juga: Burung Beo Ini Belanja Lewat Alexa Amazon, Sangat Lucu

Menarinya, pengumuman buruh hilang ini malah jadi viral di Facebook. Bukan saja karena netizen ini menyebarluaskan, namun juga tertarik akan pengumuman ini.

Tak heran pengumuman burung hilang ini tersebar dibagikan ulang ke berbagai grup Facebook, tak hanya grup pecinta burung dan penggemar burung Merpati Kolong saja.

Ini burung Merpati Kolong hilang yang sedang dicari. (Facebook/RenDy M S)
Ini burung Merpati Kolong hilang yang sedang dicari. (Facebook/RenDy M S)

Seperti di grup Facebook Cocoklogi Science, banyak netizen memberikan komentarnya dalam postingan burung hilang ini.

Baca Juga: Menyeramkan, Orang-orangan Sawah Ini Bukan Cuma Menakuti Burung

''Wajar merpati kolong, di daerah ane aja banyak harga nyampe ratusan juta,'' komentar Hasan Afandi yang tak kaget dengan uang imbalannya.

''Burung mahal, kelihatan dari postur tubuhnya,'' kata Prayoga GFa seperti seorang ahli perburungan.

''gatau merpati kolong yg mana merpati biaea yg mana. pusing liatnya aja banyak kage bunshinnya,'' ungkap Reza Alir yang menggemari Naruto.

Baca Juga: Minta Tambah Efek Burung Terbang, Ini 10 Editan Kocak Netizen

''Buat yg ngerasa susah bedain, cek ciri" ring warna merah putra toha. Jadi kalau rakjel" yg pengen cepet kaya, cari merpati yg ada cincin nya dijamin bisa buat biaya ngopi di starbak&mikdonal,'' tips dari Candra Pungki Wibowo.

''Asal ketangkep ajah dan liat cincin di kakinya. Ada ko merpati yg harganya 90 juta dan di bayar kontan di tempat,'' tips tambahan dari Nurul Huda Mdh.

''biasa aja sih dlu blum rame sosmed fb, salah satu burung dara punya juragan bus di jatim bikin sayembara yg menemukn burung daranya diksh hadiah mobil jaz dan penemu seorang petani, dikaki burungnya ad cincin emas penanda pemiliknya,'' cerita Muh Lubis.

''Klo terakhir dia terbangin didaerah kota. Kemungkinan nabrak kaca apartemen atau perkantoran, karna setiap bulan atap kantor pasti ada 4 burung mati, karna nabrak kaca,'' komentar Andi Nata.

Itulah keramaian netizen mengkomentari postingan pengumuman burung hilang yang viral di Facebook. Banyak pula netizen yang mendoakan semoga burung Merpati ini cepat ketemu.

Ini burung Merpati Kolong hilang yang sedang dicari. (Facebook/RenDy M S)
Ini burung Merpati Kolong hilang yang sedang dicari. (Facebook/RenDy M S)

Pengumuman burung hilang dengan imbalan puluhan juta ini sempat dikira sebagai hoax. Namun sang RenDy M S dan Vakih Schatzi mengkonfirmasi bukan hoax.

RenDy M S dan Vakih Schatzi siap memberikan imbalan bagi mereka yang menemukan burung Merpati Kolong ini. Kamu minat cari burung hilang ini?

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak