Internet

Potret Jadul Guru Muda 1961, Netizen Mendadak Ingin Rajin Sekolah

Lihat bagaimana dandanan guru muda di masa itu.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Foto guru muda tahun 1961. (twitter/historyogi)
Foto guru muda tahun 1961. (twitter/historyogi)

Hitekno.com - Potret jadul sekelompok guru muda mendadak jadi sorotan netizen hingga viral di media sosial. Disebutkan kalau foto ini diambil pada tahun 1961.

Guru muda dalam foto lawas ini sukses membuat penggemar kesemsem dengan gayanya. Super stylish dan berbeda dari guru kekinian, berbagai netizen lalu meninggalkan komentar kocaknya.

Unggahan mengena foto lawas guru muda tahun 1961 ini menjadi viral di media sosial usai diunggah oleh akun @historyogi pada Sabtu (18/9/2021) lalu.

"Guru-guru muda bergaya dari Sekolah Tinggi Pelatihan Wanita Melayu Malaka ini sedang menunggu di halte bus selama liburan Hari Raya Haji" tulis caption unggahan @historyogi ini.

Berdasarkan caption unggahan tersebut, potret jadul guru muda ini diambil lebih dari 60 tahun yang lalu, kemungkinan pada tahun 1961.

Dalam foto nampak sejumlah guru muda dari Sekolah Tinggi Pelatihan Wanita Melayu Malaka yang sedang menunggu bus di halte.

Jika diperhatikan, sekelompok guru muda ini nampak begitu stylish dan cantik dengan kebaya super ketat khas masanya. Tidak hanya itu, rambut yang ditata dengan unik membuat tampilan guru-guru muda ini semakin mempesona.

Foto guru muda tahun 1961. (twitter/historyogi)
Foto guru muda tahun 1961. (twitter/historyogi)

Viral di metdia sosial, cuitan mengenai potret jadul guru muda tahun 1961 ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen yang kesemsem dengan gaya modis khas guru-guru ini.

"Fix gue rajin sekolah" balas netizen.

"Cantik banget dan manis" komentar akun lainnya.

"Mereka sangat elegan dan stylish" ungkap netizen membalas.

"Ini guru-guru apa model?" tulis akun Twitter lainnya.

Menjadi viral di media, unggahan mengenai foto lawas guru muda tahun 1961 ini lalu telah mendapat ribuan retweets dan balasan dari netizen yang kesemsem dibuatnya.

Itulah potret jadul guru mudah di tahun 1961 yang menjadi sorotan netizen.

Berita Terkait