Internet

Viral Video Jokowi Turun ke Jalan Temui Biarawati di Papua

Banyak netizen yang mengakui ikut menangis saat melihat pertemuan Presiden Jokowi dengan biarawati itu.

Agung Pratnyawan

Detik-detik Jokowi Nekat Turun di Jalan Temui Biarawati di Papua. (TikTok)
Detik-detik Jokowi Nekat Turun di Jalan Temui Biarawati di Papua. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menampilkan momen detik-detik Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghentikan rombongannya ketika di Papua. Ia turun ke jalan untuk menemui seorang biarawati yang mengejarnya.

Momen mengharukan tersebut dibagikan oleh akun TikTok @logikasaja dalam video yang mencuri perhatian netizen hingga viarl di media sosial.

Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 3,3 juta kali dan mendapatkan 190 ribu tanda suka.

"Paspampres: Pak di Papua jangan turun di jalan. Jokowi: Bodo amat," tulis akun ini sebagai keterangan video viral seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Minggu (3/10/2021).

Dalam video, terlihat seorang warga merekam iringan mobil presiden yang sedang lewat. Banyak warga yang berteriak-teriak ke arah mobil Presiden Jokowi sebagai bentuk sambutan.

Suara seorang perempuan yang menggunakan bahasa Papua juga terdengar keras di video. Perempuan ini diduga sebagai perekam video mobil Jokowi. Ia meminta sang presiden untuk berhenti.

"Bapa, berhenti dulu. Berhenti dulu bapak," kata sang perempuan dalam video viral di media sosial tersebut.

Viral Detik-detik Jokowi Nekat Turun di Jalan Temui Biarawati di Papua. (TikTok)
Detik-detik Jokowi Nekat Turun di Jalan Temui Biarawati di Papua. (TikTok)

Mobil presiden Jokowi awalnya melewati perempuan ini. Namun tiba-tiba, mobil sang presiden berhenti saat melihat sekumpulan orang yang berdiri di pinggir jalan.

Hal ini membuat perempuan yang merekam video berlari mendekati mobil presiden. Ternyata, Presiden Jokowi berhenti karena melihat seorang biarawati di pinggir jalan yang menyambutnya.

Sementara itu, perempuan yang merekam video langsung mengabadikan momen tersebut. Ia menunjukkan penampakan paspampres sampai petugas bersenjata lengkap yang menjaga mobil Presiden Jokowi.

Momen itu menjadi mengharukan saat Jokowi nekat turun dari mobil. Ia ternyata ingin menyapa langsung biarawati berkerudung cokelat itu yang sudah mendekati mobilnya.

Sang biarawati tampak maju dan melipatkan tangan ke depan sebagai tanda hormat. Detik-detik Jokowi keluar dari mobil dan memberikan salam balik kepada sang biarawati tersebut membuat warga sekitar histeris.

Perempuan yang merekam momen itu bahkan sampai ikut menangis. Ia seakan tidak percaya orang nomor satu di Indonesia tiba-tiba mau turun di jalan dan memberikan hormat ke seorang biarawati.

"Dalam nama Yesus," teriak perempuan yang merekam momen tersebut.

Viral Detik-detik Jokowi Nekat Turun di Jalan Temui Biarawati di Papua. (TikTok)
Detik-detik Jokowi Nekat Turun di Jalan Temui Biarawati di Papua. (TikTok)

Peristiwa itu tidak hanya membuat warga sekitar terharu, tapi juga seisi dunia maya. Netizen yang menyaksikan video tersebut menuliskan beragam komentar pujian sampai terharu.

Banyak yang mengakui ikut menangis saat melihat pertemuan Presiden Jokowi dengan biarawati itu.

"Kenapa melihat video ini, air mataku jadi mengalir," komen netizen.

"Di saat Pak Jokowi bertindak spontan, di situlah Paspampres jantungan. Sehat-sehat selalu pak presiden," doa netizen.

"Hanya Presiden Jokowi yang amanah. Sila ke lima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dilaksanakan dengan baik. Sehat selalu buat Pak Jokowi. GBU," tambah yang lain.

"Ini moment di mana Pak Jokowi berhenti karena dipanggil oleh seorang suster Katolik dan beliau mendapatkan doa dari suster tersebut," jelas netizen.

"Gua ini kenapa, cuma lihat begini aja netesin air mata. Salut banget," puji netizen.

"Ya Allah, saya yang hanya melihat sudah mbrebes mili. Pak Jokowi, rakyatmu mencintaimu," tulis lainnya.

"Pas dia bilang, 'Dalam nama Yesus', langsung merinding," aku netizen.

Video ini bisa diksaksikan di sini.

Itulah video viral di media sosial, momen Presiden Jokowi turun ke jalan temui biarawati yang mengejarnya di Papua. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait