Lihat Bocah Ini Rapikan Sandal Jamaah Masjid, Netizen Banjiri Doa

Jarang ada nih yang kayak gini.

Agung Pratnyawan
Selasa, 28 September 2021 | 17:17 WIB
bocah pengurus masjid tuai pujian karena bersikap sopan menyambut jamaah yang datang ke masjid. Bahkan si bocah itu rapihkan sandal jamaah masjid yang baru datang. (@zoelfick)

bocah pengurus masjid tuai pujian karena bersikap sopan menyambut jamaah yang datang ke masjid. Bahkan si bocah itu rapihkan sandal jamaah masjid yang baru datang. (@zoelfick)

Hitekno.com - Seorang bocah mendadak menjadi sorotan netizen karena aksinya dalam merapikan sanda jamaah masjid. Tak sedikit netizen yang mendoakannya atas tindakan tersebut.

Bagaimana tidak, dalam video ini menampilkan aksi bocah pengurus masjid yang bersikap sopan saat menyambut jamaah masjid. Bahkan si bocah itu rapihkan sandal jamaah masjid yang baru datang.

Video bocah pengurus masjid ini pertama dibagikan di TikTok. Lalu dibagikan ulang oleh akun Twitter @zoelfick hingga viral di media sosial.

Baca Juga: Ikut Tren TikTok, Bocah Ini Nyaris Meninggal Gegara Telan Magnet

"Dia masih muda, tapi inisiatifnya ini semestinya menginspirasi lebih banyak pengurus masjid. Jarang-jarang ketemu pengurus masjid seperti ini, kan?" cuit akun ini seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Hingga berita ini dipublikasikan, video viral ini sedikitnya telah disaksikan 16 ribu kali dan mendapatkan 800 tanda suka.

Dalam video video viral di media sosial ini, bocah tersebut berdiri di depan masjid saat jam sholat. Ia dengan ramah menyambut setiap jemaah yang datang untuk beribadah.

Baca Juga: Foto Bocah dengan Telepon Jadul 1970-an, Netizen: Pasti Orang Kaya

Tak hanya itu, bocah pengurus masjid ini juga selalu mendoakan jemaah setiap selesai sholat. Kendati demikian, masih belum diketahui lokasi masjid tersebut.

"Di suatu masjid, ada seorang adek yang kerjanya datang menyambut dan pulang mendoakan."

Viral bocah pengurus masjid tuai pujian karena bersikap sopan menyambut jamaah yang datang ke masjid. Bahkan si bocah itu rapihkan sandal jamaah masjid yang baru datang. (@zoelfick)
Viral bocah pengurus masjid tuai pujian karena bersikap sopan menyambut jamaah yang datang ke masjid. Bahkan si bocah itu rapihkan sandal jamaah masjid yang baru datang. (@zoelfick)

Setiap jemaah datang, bocah ini akan menyambut dengan hangat. Ia juga menunjukkan tempat jemaah bisa menaruh alas kaki mereka.

Baca Juga: Nggak Mood tapi Diajak Lomba Makan Kerupuk, Ekspresi Bocah Ini Bikin Salfok

Setiap jemaah perempuan akan diarahkan di sebelah kiri. Sedangkan jemaah laki-laki diminta untuk masuk di sebelah kanannya.

Sang bocah bahkan juga sering merapikan alas kaki jemaah di depan masjid. Hal ini membuat alas kaki jemaah berjejer rapi dan tidak menghalangi jalan.

Ia terus menyambut jemaah yang datang, lalu mendoakan mereka di saat pulang. Bocah itu tetap menunjukkan semangatnya meski jemaah yang berdatangan cukup banyak.

Baca Juga: Bocah Nangis di Jalanan Bikin Salfok, Penyebabnya Ternyata Gara-gara Ini

Ia juga tidak terlihat lelah setiap ada jemaah yang bertanya. Bocah pengurus masjid ini akan menjawab dengan suara tegas dan ramah.

Sontak, sikap sederhana bocah pengurus masjid itu sangat membantu jemaah. Netizen yang menyaksikan video tersebut juga ikut merasakan adem.

Viral bocah pengurus masjid tuai pujian karena bersikap sopan menyambut jamaah yang datang ke masjid. Bahkan si bocah itu rapihkan sandal jamaah masjid yang baru datang. (@zoelfick)
Viral bocah pengurus masjid tuai pujian karena bersikap sopan menyambut jamaah yang datang ke masjid. Bahkan si bocah itu rapihkan sandal jamaah masjid yang baru datang. (@zoelfick)

Mereka menuliskan beragam pujian kepada sang bocah dalam video viral di media sosial ini. Bahkan, ada juga yang menceritakan pengalaman masing-masing saat bertemu pengurus masjid.

"Kalau saja diterapin di semua masjid, kebayang damainya," komen netizen.

"Teruslah berbuat baik , meski hanya dipandang sebelah mata," dukung netizen.

"Jarang ada pemuda yang mau kayak gini, 100 belum ada 1 orang," puji netizen.

"Hal-hal sepele seperti meletakkan sepatu atau sandal sesuai pasangannya, dan arah keluar itu aja sudah sangat mulia. Memudahkan orang-orang tanpa harus melihat kanan kiri mencari alas kakinya. Tapi hal seperti ini jarang dipikirkan, banyak orng anggap sepele," tambah yang lain.

"Subahanallah, masih di dunia kita disambut dengan sejuk seperti ini. Apalagi nanti di akhiratNya Allah SWT kelak. Untuk masnya DKM ini, semoga berlanjut kelak di SurgaNya Allah SWT seperti ini. Amin yarobbal alaamin," doa netizen.

"Kalau di Musholla deket rumah, geng anak kecil setiap selesai adzan sudah intip-intip di ujung Musholla buat nyambut jamaah (salim/tos), terus ngrapiin sendalnya jamaah," cerita netizen.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana aksi bocah pengurus masjid dalam menata sandal jamaah yang membuat salut netizen. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak