Internet

Ikut Tren TikTok, Bocah Ini Nyaris Meninggal Gegara Telan Magnet

Tren TikTok mana yang diikuti bocah ini?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi magnet. (unsplash/ Gustavo Candido da Silva)
Ilustrasi magnet. (unsplash/ Gustavo Candido da Silva)

Hitekno.com - Bocah 9 tahun asal Skotlandia nyaris meninggal gegara ikuti tren TiKTok. Ia sampai dilarikan ke ruang operasi gegara sakit parah hingga muntah hebat.

Jack Mason, bocah 9 tahun yang mengikuti tren TikTok meletakkan magnet di mulut namun malah berujung nahas.

Dari hasil penelusuran, tren TikTok ini menunjukkan anak-anak muda meletakkan magnet di mulut agar menyerupai tindik lidah.

Namun bocah Skotlandia ini malah jadi menelan beberapa magnet kecil yang saling menempel dan kemudian menyumbat usus.

Dilansir dari Inside Edition, usus buntu Jack harus diangkat dan ia kehilangan sebagian usus kecilnya serta hampir satu kaki usus besarnya.

Ilustrasi magnet. (unsplash/ Gustavo Candido da Silva)
Ilustrasi magnet. (unsplash/ Gustavo Candido da Silva)

Sang ibu, Carolann McGeoch, bersyukur anaknya masih hidup, meskipun harus menjalani pemulihan yang lama. Ia pun berharap pengalaman Jack bisa mencegah anak-anak lain untuk melakukan hal serupa.

McGeoch menyarankan para orangtua untuk mencari barang-barang berbahaya milik anak-anak mereka, terutama magnet kemudian membuangnya.

Di Inggris, tercatat ada 65 anak membutuhkan operasi darurat dalam tiga tahun terakhir untuk menghilangkan magnet, kata BBC.

Menanggapi hal tersebut, seorang juru bicara TikTok mengatakan kepada BBC bahwa pihaknya tidak mengizinkan konten yang mendorong, mempromosikan, atau mengagungkan perilaku yang dapat menyebabkan cedera.

"Tim keselamatan kami menggunakan berbagai tindakan untuk menjaga keamanan komunitas kami, dan kami telah melakukan pencarian proaktif tambahan untuk mendeteksi konten alam ini," katanya.

Itulah laporan bocah Skotlandia yang hampir meninggal gegara ikuti tren TikTok menaruh magnet di mulut. (Himedik.com/ Yasinta Rahmawati).

Berita Terkait