Fadli Zon Syok Lihat Video Siswa SD Seberangi Sungai Pakai Kotak Styrofoam

Masih lengkap dengan seragam sekolahnya, siswa SD ini menaiki kotak styrofoam untuk menyeberangi sungai.

Agung Pratnyawan
Minggu, 26 September 2021 | 13:15 WIB
Siswa SD seberangi sungai naik kotak styrofoam. (Twitter/ UmarChelsea_70)

Siswa SD seberangi sungai naik kotak styrofoam. (Twitter/ UmarChelsea_70)

Hitekno.com - Sempat ramai di media sosial, video tiga siswa SD menyeberangi sungai dengan naik kotak styrofoam. Rekaman ini sampai mencuri perhatian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR, Fadli Zon.

Melalui cuitan di Twitter, Fadli Zon syok saat melihat video viral di media sosial yang menampilkan siswa SD masih lengkap dengan sergam naik kotak styrofoam di sungai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Politikus Partai Gelora ini di akun Twitter resminya. Ia bertanya di mana momen siswa SD menyebrang sungai dengan modal styrofoam itu terjadi.

Baca Juga: Buang Minuman Soda Satu Galon ke Sungai, Berujung Tuai Perdebatan Netizen

"Dimana ini ada siswa berjuang menyebrang dengan kotak styrofoam?" cuit Fadli Zon seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Fadli Zon bahkan memberikan sindiran menohok terhadap pemerintah. Ia menilai hal itu tidak seharusnya terjadi di Indonesia.

Apalagi, perkembangan Indonesia saat ini sudah semakin maju. Hal ini terbukti dari rencana pemerintah yang bersiap membuat mobil listrik.

Baca Juga: Gagal Estetik, Tutorial Membuat Video di Sungai Malah Berakhir Begini

"Luar biasa negara kita. Padahal sebentar lagi mau buat mobil listrik," kritik Fadli Zon.

Fadli Zon Syok Lihat Video Siswa Menyeberang Sungai Pakai Styrofoam. (Twitter/@fadlizon)
Fadli Zon Syok Lihat Video Siswa Menyeberang Sungai Pakai Styrofoam. (Twitter/@fadlizon)

Cuitan Fadli Zon itu sendiri ditulis untuk mengomentari sebuah postingan video yang dibagikan akun @UmarChelsea_70. Akun ini membagikan video viral di media sosial tersebut.

"Setelah 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI)," tulis @UmarChelsea_70.

Baca Juga: Perjuangan Siswa SD Menyeberangi Sungai, Bertaruh Nyawa Demi ke Sekolah

Mereka semua tampak membawa sekotak styrofoam di pinggir sungai. Ternyata, kotak styrofoam itu difungsikan sebagai kapal mereka untuk menyeberang sungai.

Para siswa pun menjejalkan tubuh dan tas mereka ke dalam kotak styrofoam kecil itu.

Tak sampai di situ, siswa-siswa yang masih kecil itu juga menghadapi bahaya tenggelam. Selain arus sungai yang tidak bisa diprediksi, bahaya juga bisa terjadi jika kotak styrofoam itu hancur.

Baca Juga: Viral, Pernikahan Dini Siswa SD dan Siswi SMK di Sulawesi Selatan

Hingga berita ini dipublikasikan, cuitan Fadli Zon itu telah di-retweet sedikitnya 400 kali. Postingannya itu juga telah mendapatkan 1.300 tanda suka. Juga membuat video viral ini makin ramai.

Tanggapan Susi Pudjiastuti

Bahkan, cuitan Fadli Zon itu sudah sampai ke telinga Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti. Ia menawarkan agar bisa patungan untuk membeli kapal bagi murid-murid tersebut.

"Pak Fadli Zon, dimana ini? Kita bisa patungan saya kasih perahu Susi, cek ombak dan mesinnya. Bapak yang bayar ongkosnya transport kesananya. Kita patungan bisa bantu mereka," ajak Susi Pudjiastuti.

Fadli Zon Syok Lihat Video Siswa Menyeberang Sungai Pakai Styrofoam. (Twitter/@susipudjiastuti)
Fadli Zon Syok Lihat Video Siswa Menyeberang Sungai Pakai Styrofoam. (Twitter/@susipudjiastuti)

Respon Netizen

Netizen juga ramai menyoroti video memprihatinkan tersebut. Berikut komentar-komentar netizen:

"Jadi teringat apa yang Krisdayanti koar-koar kan tempo hari tentang gaji dewan dan dana aspirasi. Halo @DPR_RI dan pemerintah dengan instansi terkait sudah dengar keluh rakyatmu belum," sindir netizen.

"Ini pasti seragam sekolah anak SD negara Kufukiland. Indonesia mana ada begini. Pemerintahnya kan amanah," komen netizen.

"Kalau mau disandingkan dengan bakal buat mobil listrik sih kurang pas (menurutku). Karena kita bukan negara miskin atau negara yang gaptek. Justru kita negara yang kaya dan banyak orang pinter. TAPI sayangnya banyak juga yang korupsi pejabatnya," tulis netizen.

"Ini dimana ya? Harusnya ada jembatan. Kalau muternya terlalu jauh pasti ada kapal. Saya gak yakin tiap hari mereka seperti ini," tambah yang lain.

"Kreativitas yang muncul saat terjepit situasi. Daripada mengeluh dan dropout lebih baik menikmati proses secara swadaya," timpal lainnya.

Itulah video viral di media sosial, menampilkan siswa SD naik kotak styrofoam untuk menyeberangi sungai. Hingga mencuri perhatian Fadli Zon  dan Susi Pudjiastuti. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak