Internet

Terpaksa Nikah di Kandang Ayam, Hasil Dekorasi Tempatnya Malah Bikin Syok!

Lihat penampakan sebelum dan sesudahnya, bikin pangling.

Agung Pratnyawan

Pengantin Terpaksa Nikah di Kandang Ayam. (TikTok)
Pengantin Terpaksa Nikah di Kandang Ayam. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial, kisah pengantin yang terpaksa menggelar pernikahan di kandang ayam. Bukan hanya lokasinya, namun hasil dekorasi tempatnya pun jadi sorotan netizen.

Pasalnya, mereka berhasil menyulap kandang ayam menjadi tempat pernikahan dengan dekorasi mewah seperti di gedung.

Penampakan hasil dekorasi dibagikan oleh akun TikTok @restya_ayu hingga akhirnya viral di media sosial. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 37 ribu kali dan mendapatkan 1.400 tanda suka.

"Bismillah yang penting niat. #viral #fyp #dekorasiwedding," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Dalam video, terlihat sebuah bangunan yang dijadikan tempat ternak ayam. Isi bangunan itu begitu kotor dan dipenuhi dengan ratusan ekor ayam.

Selain ayam, bangunan itu juga dijadikan gudang. Hal ini terlihat dari tumpukan karung beras, gandum, sampai bahan-bahan bangunan.

Pengantin itu terpaksa menjalani prosesi akad nikah sampai resepsi di kandang ayam. Hal ini disebabkan karena adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Pengantin Terpaksa Nikah di Kandang Ayam. (TikTok)
Pengantin Terpaksa Nikah di Kandang Ayam. (TikTok)

Aturan PPKM membuat calon pengantin tidak diperbolehkan menggunakan tenda. Keluarga pun memutar otak dan menemukan inisiatif untuk menggunakan gudang dan kandang ayam sebagai lokasi pernikahan.

"Pesta pernikahan di kandang ayam? Jadi karena PPKM tidak boleh menggunakan tenda. Keluarga inisiatif menggunakan gudang untuk kandang ayam sebagai lokasi akad."

Penampakan bangunan untuk gudang itu begitu kotor. Atap bangunan yang hanya terbuat dari kayu dan senk juga begitu rapuh.

Kayu-kayu yang menyangga atap sendiri sudah dipenuhi dengan sarang laba-laba. Selain itu, alas gudang juga dipenuhi dengan tanah sampai batu kerikil.

Namun, itu semua tidak menghalangi pengantin untuk melaksanakan prosesi pernikahan di kandang ayam. Mereka bahkan sanggup menyulap gudang tersebut menjadi dekorasi yang mewah.

Pengantin Terpaksa Nikah di Kandang Ayam. (TikTok)
Pengantin Terpaksa Nikah di Kandang Ayam. (TikTok)

Kandang ayam itu ditutupi oleh tenda pernikahan yang didekor dengan mewah. Atap gudang bahkan sudah dipenuhi dengan rangkaian bunga berwana putih sampai lampu gantung mewah berwarna emas.

Sedangkan tembok bangunan juga sudah ditutup dengan tenda hias berwarna putih. Pelaminan pengantin yang dipenuhi bunga juga tidak kalah mewah.

Pelaminan itu dilengkapi kursi minimalis berwarna putih. Lantai yang awalnya hanya berupa tanah dan kerikil sudah disulap dengan karpet.

Hasil dekorasi pernikahan di kandang ayam itu sudah berubah layaknya di gedung. Dekorasi pernikahan mengusung konsep minimalis namun tetap mewah.

"Hasilnya, jadilah pesta pernikahan mewah seakan di gedung. Minimalis namun cantik. Pengantin bahagia, kami pun bahagia."

Pengantin Terpaksa Nikah di Kandang Ayam. (TikTok)
Pengantin Terpaksa Nikah di Kandang Ayam. (TikTok)

Hasil dekorasi pernikahan di kandang ayam langsung menjadi perhatian netizen seperti dalam video viral di media sosial ini. Mereka ramai menuliskan komentar pujian setinggi langit sampai mempertanyakan bau ayam.

"Ya Allah gak kebayang waktu ngebersihinnya pasti capek sekali, tapi terbayarkan dengan indah," puji netizen.

"Keren banget," sahut netizen.

"Keren mbak, bayangin proses bersihinnya pasti melelahkan," komen netizen.

"Keren banget kayak istana, luar biasa," puji yang lain.

"Minimalisnya spektakuler kak," tambah lainnya.

"Itu masih ada bau-bau ayam nya gak ya?" tanya netizen.

"Maaf kakak, untuk bekas bau ayamnya diberi apa ya? Pewangi atau pandan gitu ya?" tanya yang lain.

"Ayamnya dikemanain kak?" tanya netizen penasaran.

Video ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, pengantin yang sukses mengubah kandang ayam menjadi tempat pernikahan dengan dekorasi mewah. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait