Internet

Kangen Catering Kondangan, Ibu Ini Bikin Rumah Makan Menu Hajatan

Mengobati rasa kangen makan kondangan.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi makanan di resepsi pernikahan. (Pixabay)
Ilustrasi makanan di resepsi pernikahan. (Pixabay)

Hitekno.com - Umumnya di acara pernikahan kerap disajikan catering yang berupa makanan untuk disajikan pada tamu undangan. 

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, hajatan pernikahan pun tak bisa digelar seperti dulu. Jumlah pengunjung dibatasi dan sajian pun tak disajikan dengan metode prasmanan.

Hal ini dilakukan agar resiko penyebaran Covid-19 tidak tinggi. Rupanya, jarangnya ada resepsi pernikahan membuat banyak orang rindu datang ke kondangan.

Salah satunya tampak pada unggahan akun Twitter @qronoz. Pria tersebut membagikan cerita tentang seorang ibu rumah tangga yang membuka rumah makan di Magetan, Jawa Timur.

Warung Manten (Twitter @qronoz)
Warung Manten (Twitter @qronoz)

Rumah makan dengan nama Warung Manten ini cukup unik. Pasalnya, makanan yang disajikan adalah menu-menu yang biasa ada di kondangan atau acara pernikahan.

Alasan warung makan ini dibuka cukup sederhana. Ibu rumah tangga ini merasa rindu dengan makanan acara pernikahan karena selama pandemi dilarang mengadakan hajatan.

Warung Manten atau yang juga dikenal dengan Kedai Dhenofa Gorgar ini beralamat di Jalan Pancasila, Kawedanan, Magetan. Rumah makan ini buka setiap Sabtu sampai Kamis mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 20.30.

Di akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu, rumah makan ini tutup lebih awal yaitu 18.00 WIB. Meski Warung Manten terlihat sederhana, suasana yang disajikan tetap sangat nyaman.

Warung Manten (Instagram @kedaidhenofa.goranggareng)
Warung Manten (Instagram @kedaidhenofa.goranggareng)

Harga makanan di Warung Manten ini pun cukup terjangkau. Satu paket lengkap berisi sop manten, nasi pupuk, dan es podeng dibanderol dengan harga Rp25 ribu saja.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Astaga ini cocok banget buat aku yang sering kangen masakan kondangan," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Dulu waktu hamil anak pertama gue ngidam makan masakan kondangan. Suami gue sampai bingung mau cari yang nikahan di mana," ujar warganet ini.

"Enak ini guys. Aku udah nyoba ke sana, Mantep, rindu kondangan langsung terobati," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan cuitan makanan kondangan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 15 ribu akun di Twitter. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait