Internet

Tawarkan Layanan Cloud yang Aman, Crayon Resmi Rilis di Indonesia

Setelah negara-negara besar tersebut, Crayon lalu memilih Indonesia sebagai pasar baru industri ini.

Amelia Prisilia

Layanan cloud, Crayon. (Crayon Indonesia)
Layanan cloud, Crayon. (Crayon Indonesia)

Hitekno.com - Perusahaan teknologi global asal Norwegia yang berfokus pada layanan cloud, Crayon akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia. Memperkenalkan macam layanan dan target pasar di masa mendatang, Crayon lalu menggelar event khusus bersama media.

Event khusus yang menjadi perkenalan Crayon di Tanah Air ini dilaksanakan pada Rabu (22/9/2021) bersama sejumlah media di Indonesia. Dalam event khusus tersebut, Anissa Sharmanti selaku Country Director Crayon Indonesia menyampaikan presentasinya.

Disampaikan olehnya, Crayon merupakan salah satu perusahaan terbesar yang ada di industri cloud. Pada pasar Asia Pasifik, Crayon sudah lebih dulu menjajakan kaki di Singapura, Malaysia, Filipina, Sri Lanka dan Australia.

Setelah negara-negara besar tersebut, Crayon lalu memilih Indonesia sebagai pasar baru industri ini. Dipilihnya Indonesia ini bukanlah hal sembarang, pasalnya Indonesia memiliki pertumbuhan tinggi dalam pasar cloud.

Layaknya perusahaan-perusahaan cloud lainnya, Crayon mengalami sejumlah kendala yang terkait dengan skill IT, biaya cloud, keamanan dan data privasi serta infrastruktur IT di Tanah Air.

Layanan cloud, Crayon. (Crayon Indonesia)
Layanan cloud, Crayon. (Crayon Indonesia)

Sejumlah layanan yang ditawarkan oleh Crayon antara lain berkaitan dengan services cloud yang selalu memulai pendekatan dengan customer sebelum memulai keputusan untuk membuka cloud secara mandiri.

Hal ini sengaja dipertimbangkan mengingat ada banyak macam tipe cloud yang tersedia. Pengguna pada umumnya, tidak mudah untuk menentukan pilihan cloud yang dibutuhkan. Menangani hal ini, Crayon lalu hadir untuk membantu.

Berbicara mengenai targetnya, Crayon berharap bisa tumbuh 3 kali lipat dari sekarang ini. Sebagai informasi, perusahaan ini sudah mengumpulkan 30 klien di Indonesia. Besar harapan, angka ini terus bertambah di masa mendatang.

Dijelaskan oleh Anissa Sharmanti, Crayon bersifat cross industry dan kini sudah mencakup sejumlah industri seperti transportasi, logistik, manufaktur, pabrik, financial services hingga BUMN.

Layanan cloud dari Crayon diklaim sebagai penantang baru untuk sejumlah layanan cloud lainnya yang ada di Tanah Air. Menawarkan layanan yang berbeda dan menarik, tertarik mencoba Crayon?

Berita Terkait