Internet

Berawal dari Kesal, Berujung Bikin Lomba Balapan Sabun Pakai Track Tamiya

Siapa yang menang lomba licin antara dua sabun ini?

Agung Pratnyawan

Lomba balapan sabun pakai trak tamiya. (Twitter/ gideontulus)
Lomba balapan sabun pakai trak tamiya. (Twitter/ gideontulus)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menampilkan lomba balapan sabun mandi. Saking niatnya, perlombaan ini menggunakan trackTamiya untuk mencari siapa yang paling licin.

Lomba balapan sabun mandi di track Tamiya ini berawal dari kekesalannya. Ia mengaku sering kesal dengan sabun batangan yang licin saat digunakan.

Aksi pria itu menjadi viral di media sosial setelah dibagikan akun Twitter @gideontulus. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 160 ribu kali, dan mendapatkan 7.700 tanda suka.

"Nangis banget ada yang ngadu sabun," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Dalam video viral di media sosial ini, pria itu curhat dirinya kesal setiap mandi dengan menggunakan sabun batang. Pasalnya, sabun itu selalu terjatuh dari tangannya karena licin.

"Gue pernah sabunan pakai sabun batang terus sabunnya jatuh. Nah merek apapun pasti pernah jatuh juga. Terus gue kesel, ini sabun sok licin banget sih," katanya dalam video.

Saking kesalnya, pria ini bahkan membandingkan kelicinan sabun dengan hal yang lebih licin. Ia mengungkap sabun itu masih kalah licin dari belut sampai uang sogokan.

Viral Pria Kesal Sama Sabun Sampai Diadu di Lintasan Tamiya. (Twitter/@gideontulus)
Viral Pria Kesal Sama Sabun Sampai Diadu di Lintasan Tamiya. (Twitter/@gideontulus)

"Berasa paling licin hah? Gak tahu kalau di dunia ini ada belut. Ada Rapika pelicin, ada uang sogokan yang bikin licin juga," tambah pria ini.

Tiba-tiba, ide kreatif yang muncul di kepala pria ini membuatnya tidak kesal lagi. Ia memutuskan akan mengadu sabun sehingga bisa tahu mana yang paling licin.

Tak tanggung-tanggung, pria ini bahkan sudah menyiapkan arena untuk adu sabun. Arena ini berupa perosotan berkelok-kelok yang dibuat dari track Tamiya.

"Terus gue mikir, ngapain juga ya gue kesel? Mending gue adu aja nih dua sabun siapa yang paling licin di trek yang sudah gue rakit sedemikian rupa," jelasnya.

Pria ini kemudian menyiapkan dua sabun yang berbeda merek. Kedua sabun itu akan diperosotkan di arena yang sudah disiapkan.

Nantinya, sabun yang lebih dulu jatuh ke tanah akan dinobatkan sebagai pemenang sabun paling licin. Namun sebelumnya, kedua sabun itu akan direndam selama 1 menit di dalam air.

Pria ini menjelaskan cara ini dilakukan demi mengeluarkan kelicinan sabun sebelum pertandingan. Ia bahkan menyebut momen perendaman sabun ini sebagai pemanasan.

Viral Pria Kesal Sama Sabun Sampai Diadu di Lintasan Tamiya. (Twitter/@gideontulus)
Viral Pria Kesal Sama Sabun Sampai Diadu di Lintasan Tamiya. (Twitter/@gideontulus)

"Ada sabun Dettol dan sabun Lifebuoy. Gua kasih waktu mereka pemanasan di dalam air satu menit untuk mengeluarkan kelicinan mereka. Ini sudah satu menit, kita ambil," ujarnya.

Pria ini kemudian membawa kedua sabun ke atas trek yang menjadi arena. Masing-masing track diberi air satu gayung agar sabun bisa meluncur mulus.

"Ayo kita adu. Masing-masing sabun dapat aliran air sejumlah satu gayung. Track kuning untuk Lifebouy dan track biru untuk Dettol. Oke kita mulai," sahutnya.

Pria ini kemudian melepas kedua sabun di waktu yang bersamaan. Kedua sabun itu pun langsung meluncur turun dengan cepat.

"Wuih ternyata Dettol menang," bebernya.

Kemenangan itu membuat pria ini semakin kocak. Ia mengatakan akan membedakan perlakukan kedua merek sabun itu saat sedang mandi.

"Sekarang gue udah tahu, kalau misalnya Dettol jatuh dari tangan gue, gue bakal bilang, 'Gak papa-gak papa, kamu juara kok. Santai santai gak papa. Gue gak marah'," canda sang pria.

"Kalau Lifebouy yang jatuh, gue bakal bilang, 'Hih jatuh lu'," pungkasnya.

Aksi adu sabun itu membuat sang pria ramai dikomentari warganet. Mereka menuliskan beragam komentar kocak melihat kelakuan gabut tersebut.

"Pandemi tolong cepatlah berakhir, makin banyak bikin orang gabut tambah kreatifnya kebangetan," komen warganet.

"Wkwkkw sabun aja dibikin balapan kek Tamiya astagfirullaaah, gabutnya keterlaluan ini masnya," tambah yang lain.

"Anjirr gue gak pernah kepikiran sabun di adu balapan di track Tamiya," sahut warganet.

"Gue penasaran emaknya ngomel-ngomel gak tuh sabun langsung 2 yang dibuka," celutuk warganet.

"Wkwkwk setelah balap pompa galon, sekarang aku terkesima dengan balapan sabun licin," aku warganet.

"Menurut gue, desain potongan detol juga mempengaruhi kelicinan dan lebih aerodinamis," analisis warganet.

Video viral di Twitter lomba balapan sabun dengan track Tamiya ini bisa disaksikan DI SINI. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait