Internet

Cara Buka Telegram Web, Tak Perlu Instal Aplikasi Tambahan

Ikuti cara buka Telegram Web dengan mudah ini.

Agung Pratnyawan

Aplikasi chat Telegram. (Telegram)
Aplikasi chat Telegram. (Telegram)

Hitekno.com - Inilah Cara buka Telegram web bisa kamu lakukan dengan mudah meski tidak harus lewat HP jadi kamu bisa lebih leluasa untuk chat atau ngobrol dalam grup.Seperti yang kamu ketahui Telegram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan.

Selain digunakan untuk mengirimkan pesan singkat, dalam aplikasi Telegram tersedia fitur – fitur canggih yang bisa kamu gunakan sebagai media hiburan seperti menonton video – video sampai full movie.

Selain bisa diakses menggunakan HP, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Telegram melalui web di laptop atau PC. Untuk mengakses Telegram di PC atau laptop pun kamu bisa memilihan untuk masuk dengan menggunakan aplikasi Telegram khusus untuk PC atau laptop yang bisa kamu downlod melalui https://desktop.Telegram.org/ atau masuk menggunakan Telegram web.

Kalau kamu memilih untuk masuk menggunakan Telegram web lewat browser di PC atau laptop, Cara buka Telegram web di bawah ini harus kamu simak ulasannya :

  1. Buka browser pada PC atau laptop kamu
    Lalu ketik Situs Telegram Web yaitu https://web.Telegram. org/ pada kolom alamat web
    Kemudian tekan tombol Enter
  2. Klik pada kolom Country dan pilih negara kamu dari daftar tersebut dengan menggunakan bilah pencarian
  3. Klik pada kolom Your Phone Number dan ketik nomor telepon kamu yang terdaftar pada aplikasi Telegram
    Setelah itu Tekan tombol Enter atau klik Next
    Lalu akan muncul notifikasi pop – up yang mengkonfirmasi apakah nomor telepon yang kamu ketik tadi sudah benar
  4. Klik OK jika nomor telepon yang kamu ketik sudah benar
  5. Saat mengkonfirmasi nomor telepon, Telegram akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon kamu melalui SMS. Buka SMS tersebut dan Masukkan kode konfirmasi yang terdiri dari 5 digit kode verifikasi pada kolom Enter your code
  6. Selesai! Kalau kamu memasukkan kode verifikasi yang tepat maka secara otomatis kamu akan diarahkan ke halaman akun dan kamu bisa mulai menggunakan Telegram Web

 

Ilustrasi Telegram. (Pixabay)
Ilustrasi Telegram. (Pixabay)

Selain cara seperti diatas tadi, kamu juga bisa masuk ke Telegram Web dengan menggunakan cara scan Kode QR. Berikut ini Cara buka Telegram web dengan scan Kode QR :

  1. Buka browser pada PC atau laptop kamu
    Lalu ketik Situs Telegram Web yaitu https://web.Telegram.org/ pada kolom alamat web
    Kemudian tekan tombol Enter
    Setelah itu pada tampilan Telegram Web pada bagian paling bawah akan muncul pilihan tab Log In by QR Code, Klik pada tab tersebut
  2. Buka aplikasi Telegram di HP kamu
  3. Kemudian Buka menu Pengaturan ( Settings ) di aplikasi Telegram kamu di HP
  4. Pilih menu Perangkat ( Devices )
  5. Setelah itu kamu tinggal Scan Kode QR dengan mengarahkan HP kamu ke layar Telegram Web di PC atau laptop kamu tadi untuk mengkonfirmasi masuk ke aplikasi Telegram Web
  6. Selesai dan kamu sudah masuk di aplikasi Telegram Web

Itulah cara buka Telegram web yang bisa kamu coba. Mau buka Telegram Web melalui scan Kode QR maupun dengan mengetik nomor telepon kamu, caranya sama – sama mudah bukan? Yuu segera coba buka Telegram web ! Selamat mencoba !

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait