Internet

Eksperimen Bikin Permen Kapas dari Es Teh Manis, Hasilnya Bikin Penasaran

Kira-kira berhasil nggak ya?

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi permen kapas. (Pixabay/al-grishin)
Ilustrasi permen kapas. (Pixabay/al-grishin)

Hitekno.com - Jajanan permen kapas menjadi salah satu camilan yang berhasil menarik anak kecil hingga dewasa. Rasanya yang lembut dan lumer di mulut bikin ketagihan. 

Seorang wanita hendak bereksperimen dengan mesin permen kapas yang ia miliki di rumah. Eksperimen itu ia bagikan melalui akun TikTok @melinda.chia.

Awalnya seorang warganet menantang Melinda untuk membuat permen kapas dari es teh manis. Meski menurut Melinda ini adalah permintaan yang aneh, ia tetap menyanggupinya.

Es teh manis yang ia gunakan ditambahkan banyak gula karena permen kapas biasanya terbuat dari gula. Percobaan pertama, Melinda mengambil es teh manis dengan sendok khusus dari mesin permen kapas.

Suara nyaring langsung keluar begitu es teh manis dituangkan ke mesin. Ternyata tak ada satu pun kapas yang keluar, begitu pula dengan percobaan yang gagal.

Permen kapas es teh manis (TikTok @melinda.chia)
Permen kapas es teh manis (TikTok @melinda.chia)

Akhirnya di percobaan ketiga mulai muncul kapas dan ia gulung. Permen kapas yang ia pegang jadi sangat kecil.

Ia lantas menyicipinya dan mengatakan rasanya yang mirip es teh manis. Namun tak lama kemudian, ia mengatakan bahwa dirinya berbohong.

Pada percobaan ketiga, ia tak menggunakan es teh manis melainkan gula berwarna oranye. Melinda memberi kesimpulan bahwa es teh manis tak bisa dijadikan permen kapas.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Coba pakai teh sachet kak! Kan dia bentuknya serbuk tuh, siapa tahu bisa. Penasaran banget haha," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ngakak banget kirain beneran bisa. Ternyata tertipu sejenak aku hahaha," ujar warganet ini.

"Lain kali coba bikin pakai garam kak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video eksperimen membuat permen kapas dengan es teh ini viral dan mendapatkan lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait