Internet

Temukan Potongan Asing di Mi Ayam, Netizen Auto Syok Tahu Faktanya

Potongan tersebut terlihat aneh dan tidak biasa.

Dinar Surya Oktarini

Mie Ayam. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)
Mie Ayam. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)

Hitekno.com - Makanan mi ayam merupakan salah satu hidangan murah, enak dan mudah ditemukan dijual di pinggiran jalan di beberapa kota. 

Sebuah video di TikTok menunjukkan seorang warganet tengah merekam dirinya saat sedang menikmati semangkuk mi ayam. Namun, melalui akun @aquxxx51, dirinya memperlihatkan potongan aneh yang ia temukan dalam semur ayam yang biasa menjadi topping dari mi ayam. Potongan tersebut terlihat panjang dan runcing, yang terasa asing baginya.

"Lagi enak-enak makan sama @piyiiiiii, eh naon ieu? (eh apa ini?). Mana mangkok gw udah ludes," tulisnya dalam keterangan video yang ia unggah.

Potongan Asing di Mi Ayam. (TikTok)
Potongan Asing di Mi Ayam. (TikTok)

Setelah melihat potongan asing tersebut, ia pun mencarinya di internet dan menemukan potongan tersebut mirip dengan bagian buntut tikus. Ada banyak berita yang juga menulis mengenai daging tikus di dalam mi ayam, yang tangkapan layarnya turut ia masukkan ke dalam video tersebut.

Si pemilik akun pun jadi menduga, jika potongam asing di dalam semur mi ayam miliknya merupakan potongan yang sama seperti yang ada di dalam berita.

Potongan Asing di Mi Ayam. (TikTok)
Potongan Asing di Mi Ayam. (TikTok)

Hal ini lantas membuatnya berpikir yang tidak-tidak dan merasa jijik dengan makanan yang sudah ludes ia makan. Namun ia menekankan jika video itu ia bagikan bukan untuk menjelekkan bisnis orang lain.

"Gak semua tukang mi ayam gini ya gaess, ini untuk lebih hati-hati aja kalo mau makan apapun. Tetep love mi ayam bakso pokoknya mah," tulisnya mengingatkan yang lain.

Video ini pun mendapatkan perhatian dari warganet hingga 1,3 juta penonton dan beragam komentar.

"Wehlah aku pernah makan mi ayam ada begitunya kaya buntut tikus tapi itu dibungkus. Eh orang-orang rumah langsung pada muntah, soalnya mereka udah pada abis," tulis @iraxxx22.

"Nih kalau mau buktiin sendiri, coba beli mi ayamnya lagi besok, terus minta dagingnya dipisah, keliatan kok tekstur daging ayam kaya gimana," kata @whyxxx_83.

"Selama ini gw kalau makan nemu gituan, gw pikir itu ceker ayam cuy haha. Ya Allah ternak tikus di perut," ungkap @widxxxss.

Unggahan potret potongan aneh di mi ayam ini lantas viral di TikTok. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berita Terkait