Internet

5 Aplikasi Nonton Anime Subtitle Indonesia Khusus Android dan iOS

5 aplikasi nonton anime subtitle Indonesia ini bisa menjadi pilihan kamu.

Dinar Surya Oktarini

Film anime romantis. (Netflix)
Film anime romantis. (Netflix)

Hitekno.com - Berikut rangkuman lima aplikasi nonton anime subtitle Indonesia yang bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS. Bahkan beberapa di antaranya bisa kamu nikmati secara gratis.

Film anime menjadi salah satu genre film dengan banyak peminat di Indonesia. Sebab selain menghadirkan cerita yang menarik, grafis film buatan Jepang inipun fantastis.

Ada banyak film anime yang bisa kamu tonton hanya bermodalkan aplikasi. Bahkan, aplikasi-aplikasi ini bisa kamu download secara gratis baik untuk pengguna Android atau pun iOS.

Akan tetapi terkadang, aplikasi-aplikasi yang ada di App Store dan PlayStore ternyata ada yang tidak resmi alias ilegal. Ini tentu merugikan pengguna.

Film anime romantis. (Netflix)
Film anime romantis. (Netflix)

Sebab selain kamu akan dibom dengan banyak iklan yang wajib kamu tonton, aplikasi ilegal juga memungkinan kamu terkena phising alias pencurian data.

Belum lagi jika ternyata aplikasi yang kamu unduh ternyata tidak menyediakan subtitle Indonesia. Ini juga merugikan karena hanya kamu yang pandai berbahasa Jepang lah yang memahaminya.

Lalu aplikasi nonton anime apa saja yang legal namun mendukung subtitle Indonesia terbaik per Agustus 2021 ini? Berikut adalah rinciannya.

iQiyi

Aplikasi pertama yang layak kamu pertimbangkan adalah iQiyi yang bisa download secara gratis di PlayStore dan AppStore.

Aplikasi ini menyediakan beragam film anime yang sangat lengkap. Mulai dari anime jadul semacam One Piece hingga yang terbaru.

Bahkan, kamu sudah bisa menikmati serial Boruto episode terbaru secara on going.

Genflix

Apliaksi kedua yang layak kamu coba adalah Genflix. Sama seperti iQiyi, Genflix juga menyediakan anime lintas waktu.

Kamu bisa mengakses semua film yang dimodekan gratis oleh developer. Sementara untuk beberapa film premium, kamu akan diminta menjad member premium terlebih dahulu.

Beberapa judul yang bisa ditonton gratis di Genflix adalah Dr. Stone, My Hero Academia, dan Pokemon.

Netflix

Jika berbicara tentang aplikasi nonton film, termasuk anime, tampaknya tak afdol jika tidak memasukkan Netflik di dalamnya.

Aplikasi juga menyediakan berbagai film anime yang bisa kamu tonton, baik secara gratis ataupun bebayar.

Beberapa judul populer juga sudah tersedia di Netflix, seperti Attack on Titan, Dr. Stone, My Hero Academia, dan masih banyak lagi.

Jujutsu Kaisen juga sudah tayang di Netflix meskipun untuk menontonnya kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

Cinema Box

Aplikasi nonton anime rekomendasi tim Hitekno.com selanjutnya adalah Cinema Box. Apliaksi ini dikenal memiliki tampilan yang kekinian.

Selain itu grafisnya yang baik juga memanjakan kamu kala menonton film kesayangan. Selain film anime, kamu juga bisa menyaksikan serial anime secara on going.

Keren kan?

Crunchyroll

Crunchyroll menyediakan berbagai anime yang sedang hangat diputar di Jepang dan internasional. Kamu bisa menontonnya secara gratis, namun tidak semuanya.

Untuk bisa memutar semua video yang eksklusif di Crunchyroll, kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Namun, uang yang kamu untuk jadi member premium tak begitu mahal kok.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi nonton anime subtitle Indonesia legal terbaik, Agustus 2021.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait