Internet

Kaesang Pamer Baliho di Mana-mana, Malah Begini Balasan Netizen

Satu lagi ulah kaesang Pangarep yang bikin netizen ramai.

Agung Pratnyawan

Kaesang Pamer Baliho 'Siap Untuk RI 1' Pakai Sayap. (Instagram/@kaesangp)
Kaesang Pamer Baliho 'Siap Untuk RI 1' Pakai Sayap. (Instagram/@kaesangp)

Hitekno.com - Kaesang Pangarep, Putra Presiden Joko Widodo kembali berulah di media sosial dengan postingannya. Kali ini ia membagikan gambar dirinya dalam baliho di berbagai tempat.

Nampak dalam postingan di Instagram, penampakan baliho dan media promosi yang menampilkan Kaesang telah menyiapkan untuk RI 1.

Foto baliho bergambar Kaesang Pangarep itu dibagikan di akun Instagramnnya. Hingga berita ini dipublikasikan, Kaesang sudah mengunggah baliho bergambar dirinya di 5 tempat.

Dalam baliho itu, Kaesang tampak mengenakan kemeja berwarna putih. Adik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ini juga mengenakan sayap berwarna putih.

Baliho itu sendiri berlatar belakang langit senja berwarna merah. Langit itu juga dilengkapi burung-burung yang berterbangan.

Kaesang yang bersayap tampak duduk sambil memegang sebuah kue. Ternyata, baliho-baliho tersebut sebagai bentuk promosi usaha kuliner terbarunya.

"Baliho di mana-mana untuk PT Roti Indonesia Satu alias RI 1 alias @letstoast.id," tulisnya sebagai keterangan Instagram seperti dikutip Suara.com, Rabu (18/8/2021).

Kaesang Pamer Baliho 'Siap Untuk R1' Pakai Sayap. (Instagram/@kaesangp)
Kaesang Pamer Baliho 'Siap Untuk RI 1' Pakai Sayap. (Instagram/@kaesangp)

Kaesang Pangarep sudah menjelaskan melalui caption itu, jika RI adalah Roti Indonesia. Seperti dalam postingan di Instagram yang ramai jadi sorotan netizen.

Penjelasan ini seolah menjawab rasa penasaran publik yang sebelumnya bertanya-tanya, hingga mengaitkan RI sebagai tanda Kaesang akan terjun ke dunia politik.

Kendati demikian, baliho-baliho yang dipasang Kaesang dipastikan editan. Pasalnya, sejumlah lokasi baliho terlihat mengada-ngada dan tidak mungkin.

Contohnya, salah satu baliho Kaesang dipasang di Bikini Bottom atau dunia Spongebob. Tentunya hal itu hanyalah editan.

Kaesang Pamer Baliho 'Siap Untuk R1' Pakai Sayap. (Instagram/@kaesangp)
Kaesang Pamer Baliho 'Siap Untuk RI 1' Pakai Sayap. (Instagram/@kaesangp)

Lalu baliho lainnya dipasang di stadion Camp Nou, Barcelona. Baliho berbentuk digital itu tampak diedit dengan mentereng di markas klub sepakbola raksasa Spanyol tersebut.

Sementara tiga baliho lainnya diedit di spot-spot keramaian publik. Ada yang di pinggir jalan, di tengah jalan, sampai di depan sebuah bangunan yang diduga kantor kepala desa.

Kaesang Pamer Baliho 'Siap Untuk R1' Pakai Sayap. (Instagram/@kaesangp)
Kaesang Pamer Baliho 'Siap Untuk RI 1' Pakai Sayap. (Instagram/@kaesangp)

Ide Kaesang yang mengiklankan produknya dengan mengedit baliho itu dikaitkan dengan Ketua DPR Puan Maharani. Pasalnya, Puan Maharani sebelumnya menjadi sorotan setelah baliho "Kepak Sayap Kebhinekaan" dipasang di penjuru Indonesia.

Baliho Puan Maharani sendiri juga memiliki latar berwarna merah darah. Puan mengenakan pakaian berwarna merah juga dalam setiap baliho tersebut.

Aksi Kaesang itu tentu dibanjiri beragam komentar kocak netizen. Tak sedikit yang menyinggung mengenai kata-kata "Kepak Sayap".

Berikut komentar-komentar kocak netizen mengenai baliho Kaesang:

"Kepak sayap kepisangan," sahut netizen.

"Kepak sayap ke kaesangan," celutuk yang lain.

"Kepak sayap roti," tambah netizen.

"Kepak Sayap kenikmatan," canda netizen.

"Itu fungsi saya apa?" tanya netizen.

"Berani banget mas, emangnya mas anak presiden?" sindir netizen.

"Marketing S21 banget om," puji lainnya.

"Sponsor utama Barcelona," sahut netizen.

"Kaesang bersayap merajalela," keluh netizen.

Kaesang Unggah Tulisan Siap untuk RI 1

Sosok kaesang Pangarep kembali menjadi sorotan publik usai mengunggah sebuah gambar yang memuat tulisan kesiapan menjadi RI 1.

Dalam gambar yang diunggah di akun Instagram Kaesang @kaesangp, Selasa (17/8/2021) terlihat sebuah tulisan yang menyatakan kesiapan untuk menjadi RI 1.

Istilah RI 1 biasanya digunakan untuk menyebut sosok presiden, sesuai juga dengan nomor plat kendaraan dinas Presiden RI.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76, Kaesang mengunggah gambar tersebut. Selain tulisan, gambar tersebut juga memuat ilustrasi bendera merah putih di kanan atas.

"Saya siap untuk RI 1," bunyi tulisan dalam unggahan tersebut, dikutip Suara.com, Rabu (18/8/2021).

"Siap!!!" tulis Kaesang di kolom keterangan unggahannya tersebut.

Netizen yang melihat unggahan tersebut lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka memberi dukungan pada kaesang Pangarep.  (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait