Internet

Bosan Menjadi Jomblo, Wanita Ini Buat Iklan Cari Suami di Twitter

Wanita ini memilih mencari suami melalui media sosial Twitter.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

Hitekno.com - Mencari jodoh tidak melulu menggunakan aplikasi kencan online, namun juga bisa melalui media sosial lainnya seperti Twitter. 

Menyadur World of Buzz, wanita asal Malaysia bernama Nurul Baiti tersebut meminta tolong temannya agar dibuatkan iklan cari jodoh di Twitter.

Baiti meminta tolong pada temannya yang bernama Nawal untuk mencuitkan iklan tersebut. Di sana, terlihat beberapa syarat calon suami yang diinginkan Baiti.

Pada cuitan di akun @nurunnawal tersebut, terlihat jika Baiti mencari pria berusia 30-40an tahun, bekerja penuh, dewasa, lancar berbahasa Inggris, berpikiran terbuka dan mudah diajak mengobrol, serta tidak merokok.

Tak hanya itu, Baiti menambahkan jika calon suaminya tidak boleh seseorang yang anti-vaksin.

Baiti sendiri adalah wanita 35 tahun yang dideskripsikan suka traveling, mudah bergaul, anak termuda dari 3 bersaudara, fans Manchester United dan Formula 1, serta tinggal di Shah Alam.

Wanita Bikin Iklan Cari Calon Suami di Twitter (twitter.com/nurunnawal)
Wanita Bikin Iklan Cari Calon Suami di Twitter (twitter.com/nurunnawal)

Unggahan @nurunnawal itu sendiri ternyata berhasil menarik perhatian.

Nawal bahkan mengungkap bahwa beberapa pria sudah mengiriminya pesan karena ingin mengenal Baiti lebih dekat.

Menurut Nawal, dirinya memiliki alasan mengapa memilih menggunakan media sosial Twitter. Wanita ini berpendapat jika orang-orang di Twitter jauh lebih jujur dibanding di aplikasi kencan dan media sosial lain.

Di sisi lain, Baiti ternyata terinspirasi dengan kisah cinta temannya ini. Dulu, Nawal mengenal suaminya lewat Twitter dan kini sudah menikah dengan 4 anak.

"Aku percaya temanku dan kupikir dia tahu yang terbaik untukku. Dia memfilter kandidat yang ada sebelum membagikan detail pribadiku pada mereka," jelas Baiti.

Baiti sendiri mengaku dirinya tidak terlalu aktif di media sosial. Meski begitu, ia kesulitan mencari jodoh di masa pandemi sehingga meminta bantuan temannya.

Wanita Bikin Iklan Cari Calon Suami di Twitter (twitter.com/nurunnawal)
Wanita Bikin Iklan Cari Calon Suami di Twitter (twitter.com/nurunnawal)

"Dalam kasusku, aku membiarkan temanku melakukannya untukku. Tapi dalam kebanyakan kasus, dunia maya adalah cara praktis untuk terhubung dan bertemu orang baru," ungkap Baiti.

"Jika kau tidak mencoba, kau tidak akan tahu. Terutama dalam pandemi ketika ada batasan dalam kehidupan sosial, kita harus kreatif," tambahnya.

Iklan yang diunggah oleh teman Baiti itu sendiri kini sudah disukai hampir 800 kali di Twitter.

Tak hanya itu, beberapa orang juga menunjukkan ketertarikan mereka untuk mendaftar sebagai calon suami lewat kolom komentar.

Ada yang ingin mencoba mencari jodoh dengan cara membuat iklan di media sosial Twitter seperti wanita satu ini? (Suara.com/Amertiya Saraswati)

Berita Terkait