Viral Video Parodi Olimpiade, Adu Kipas Angin yang Bikin Melongo

Lengkap dengan komentator dan penontonya.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 14 Agustus 2021 | 08:00 WIB
Ilustrasi kipas angin. (Pixabay/StockSnap)

Ilustrasi kipas angin. (Pixabay/StockSnap)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video parodi olimpiade yang menampilkan adu kipas angin antimainstream. Rekamannya pun ramai jadi sorotan netizen.

Aksi pria yang melakukan adu kipas angin telah menggegerkan netizen. Bagaimana tidak, ia menandingkan dua kipas angin berukuran kecil layaknya pertandingan akbar.

Video aku kipas angin itu dibagikan oleh akun TikTok @gideontulus. Video itu juga menjadi viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun @tttourmaline.

Baca Juga: Kreatif Abis, Potret Pria Sulap Rangka Kipas Angin untuk Bakar Sate Viral

"Nangis banget ada yang ngadu kipas angin," tulis @tttourmaline sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Kamis (12/8/2021).

Dalam video, pria itu mengaku dirinya gabut. Ia pun mengadakan pertandingan ulang dua kipas angin berbahan plastik untuk adu kekuatan.

"Kalau loe gabut, cobain deh. Jadi pas kemarin gue adu kipas Aoyama banyak yang bilang gak fair karena satu terbuat dari besi, satu plastik. Tanding ulang," kata pria itu dalam video viral di media sosial ini.

Baca Juga: Bagikan Tutorial Potong Rambut Pakai Kipas Angin, Hasilnya Bikin Syok

"Terus lagi mikir bener juga ya mereka. Makannya sekarang gue beli kipas angin GMC dengan bahan dan diameter yang sama dengan Aoyama. Kita akan adu kekutan mereka," lanjutnya.

Viral Video Olimpiade Adu Kipas Angin Bikin Melongo. (Twitter/@tttourmaline)
Viral Video Olimpiade Adu Kipas Angin Bikin Melongo. (Twitter/@tttourmaline)

Kocaknya, pria ini sampai menyiapkan wasit yang berupa kipas angin besar. Tak hanya itu, ada juga tribun penonton untuk menyaksikan pertadingan adu kipas angin.

Tribun penonton itu diduduki oleh berbagai jenis kipas angin yang ditempeli masker. Bahkan ada pendingin ruangan yang bisa menaruh es teh, lalu disebut sebagai penjual es teh.

Baca Juga: Kipas Angin Bengek, Suaranya Bikin Suasana Makin Horor

"Disini gue sudah nyiapin wasit. Dan di tribun sana sudah ada penonton tentunya dengan protokol kesehatan. Ada tukang es teh juga lho," ujarnya.

Pertandingan yang sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu pun dimulai. Kipas angin Aoyama melawan kipas angin GMC.

"Baik ini kita lihat putaran pertama, GMC sudah tergeser dan Aoyama sudah tergeser. Kita lihat lagi ditengokan kedua. Kita tunggu aja apakah akan ada pergeseran berarti dari mereka berdua," ujar sang pria.

Baca Juga: Beli Kipas Angin Baru, Netizen Ini Dibuat Terkejut Saat Dinyalakan

Cara pertandingan ini adalah dua kipas angin diletakkan secara sejajar menghadap depan. Lalu diberi pembatas putih di antara dua kipas angin itu.

Nantinya, kipas angin yang menyentuh garis putih itu akan kalah. Pria itu kemudian akan menyalakan kipas angin secara bersamaan.

Viral Video Olimpiade Adu Kipas Angin Bikin Melongo. (Twitter/@tttourmaline)
Viral Video Olimpiade Adu Kipas Angin Bikin Melongo. (Twitter/@tttourmaline)

Kedua kipas angin itu bergerak ke kanan dan ke kiri. Ternyata, kipas angin saat dinyalakan juga bisa terus bergeser sendiri karena kuatnya tekanan.

Disinilah pertandingan terlihat seru. Kedua kipas angin akan saling mendekat dan menabrakkan satu sama lain. Sementara pria itu sudah heboh berteriak-teriak layaknya komentator pertandingan.

"Oh Aoyama tergeser lagi, Aoyama tergeser lagi semakin mendekati garis putih. Aoyama menggeser lagi. Oh GMC mendekati garis putih dan Aoyama mundur dari garis putih. Dan oooohhh Aoyama menyentuh garis putih," serunya.

Viral Video Olimpiade Adu Kipas Angin Bikin Melongo. (Twitter/@tttourmaline)
Viral Video Olimpiade Adu Kipas Angin Bikin Melongo. (Twitter/@tttourmaline)

Alhasil, pemenang adu kipas angin itu adalah kipas GMC. Pria itu kemudian memberikan hadiah berupa medali yang dikalungkan ke GMC, layaknya Olimpiade.

"Berarti kemenangan bagi GMC. Selamat GMC. Hal ini membuktikan jika Aoyama memang harus berlatih lebih keras lagi untuk Olimpiade selanjutnya," pungkasnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, video sudah sedikitnya sudah disaksikan 500 ribu kali. Postingan ini juga telah di-retweet lebih dari 22 ribu kali dan mendapatkan 48 ribu tanda suka.

Netizen yang menonton video parodi Olimpiade ini juga dibuat melongo dengan pertandingan menghibur itu. Mereka menuliskan beragam komentar kocak.

"Bisa-bisanya ini kipas angin nengok kanan kiri gak saling negur," sahut netizen.

"Dari tadi ngeliatin ini indikator menangnya apa hey. Kok bisa mereka gerak-gerak itu apa karena tertiup angin lawan. Tapi kok kayaknya enggak gitu cara mainnya. Pliss help hey," komen netizen.

"Aku nonton sampek selesai. Gabut," aku netizen.

"Gabut banget anjir nonton kipas gelut. Mana tadi gue ikut deg deg siapa yang menang," tambah lainnya.

"NGAKAK NI KIRAIN NGADU MUTU KIPAS ANGINNYA, TERNYATA DIBIKIN DUEL," tulis netizen.

Video parodi olimpiade adu kipas angin yang menjadi viral di media sosial ini bisa disaksikan DI SINI. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak