Internet

Pakai Saringan untuk Angkat Gorengan, Endingnya Bikin Nyesek

Endingnya tak terduga.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi menggoreng telur. (Pixabay/tookapic)
Ilustrasi menggoreng telur. (Pixabay/tookapic)

Hitekno.com - Kalau biasanya usai menggoreng kamu harus meniriskan minyak terlebih dahulu,  salah satu hal yang dibutuhkan adalah saringan

Saringan pun memiliki beragam jenis dengan bahan yang berbeda-beda. Hal ini perlu diperhatikan agar hal yang tak diinginkan tidak terjadi.

Salah satu contohnya seperti dalam unggahan akun TikTok @ratubalqissss. Saat itu, wanita ini baru saja selesai menggoreng bawang.

Minyak yang digunakan untuk menggoreng bawang itu hendak disaring di atas kentang yang sebelumnya juga sudah digoreng. Wanita ini meletakkan saringan plastik di atasnya.

Maksud hati menggunakan saringan plastik itu agar bawang goreng tak ikut jatuh ke tahu. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Saringan meleleh (TikTok @ratubalqissss)
Saringan meleleh (TikTok @ratubalqissss)

"Hahaha gue bodoh banget njir. Saring minyak panas pakai saringan plastik. Hahahahaha," tulis wanita ini dalam videonya.

Benar saja, saringan itu seketika meleleh ketika terkena minyak panas. Untuk menyaring minyak panas, disarankan untuk menggunakan saringan dari stainless steel agar hal seperti ini tak terjadi.

Saringan plastik yang digunakan wanita ini akan lebih cocok untuk menyaring santan kelapa atau cairan yang tidak panas. Hal tersebut untuk menghindari resiko plastik yang leleh terkena panas.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Hahahahaha ngakak banget gue astaga. Itu udah bolong minyaknya masih disiram lagi," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Gue nggak sendiri rupanya. Dulu pernah kayak gini terus saringannya ku buang jauh biar nggak ketahuan emak," ujar warganet ini.

"Gue juga pernaah. Malah itu saringan gua pakai di minyak di atas kompor yang masih nyala. Pas diangkat saringannya tinggal kerangka doang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (5/8/2021), video saringan leleh saat dipakai menggoreng ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait