Driver Ojol Bagikan Sedekah Diam-diam, Aksinya Bikin Netizen Terharu

Aksinya bikin netizen ikutan terharu.

Dinar Surya Oktarini

Posted: Rabu, 14 Juli 2021 | 15:11 WIB
Ilustrasi Driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Ilustrasi Driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Hitekno.com - Membagi-bagikan sedekah kepada orang lain akan membuat orang lain dan diri sendiri bahagia. Tak seberapa nominalnya, namun makna memberinya, namun hal tersebut akan menjadi berharga  bagi yang membutuhkan. 

Seorang pria yang menggunakan jaket ojek online sukses membuat banyak warganet tersentuh. Melalui akun TikTok @maszi88, video mengharukan itu dibagikan.

Dalam video itu, pria ini berjalan kaki dan menghampiri seorang pemulung. Ia kemudian meletakkan plastik hitam berisi nasi bungkus di samping pemulung itu.

Baca Juga: Potret Penjual Gorengan Keliling Curi Perhatina, Netizen Salfok ke HP

Tanpa sepatah kata pun, ia kemudian pergi begitu saja. Bahkan, pemulung yang tengah memilah sampah itu tak menyadari keberadaan pria ini saat meletakkan bungkus makanan di sampingnya.

Setelah pria itu berlalu, beberapa saat kemudian pemulung itu baru menyadari ada nasi bungkus di sampingnya. Ia kemudian menyantap nasi bungkus itu dengan penuh rasa syukur.

Tak hanya pemulung itu saja yang merasakan kebaikan dari pria berjaket ojol ini. Pria tersebut diam-diam menempelkan satu lembar uang Rp100 ribu di pundak seorang kakek tukang sol sepatu keliling.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Integrasikan Solusi Otentikasi Seluler Sekali Klik

Bersedekah diam-diam (TikTok @maszi88)
Bersedekah diam-diam (TikTok @maszi88)

Kakek tukang sol sepatu yang tengah beristurahat itu kemudian mengambil uang Rp100 ribu di punggungnya. Matanya berkaca-kaca bahkan uang itu sampai dicium untuk menunjukkan rasa syukurnya.

Video driver ojol sedekah diam-diam  ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Puluhan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

"The real tangan kanan memberi dan tangan kiri sembunyi. Sukses selalu ngab," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Nagita Slavina Kenakan Blazer Mewah, Netizen: Beli iPhone 12 Dapat 2

Warganet lain ikut berkomentar. "Senangnya sampai ke sini woyy. Ikut senang lihat bapaknya senyum bahagia," ujar warganet ini.

"Ya Allah serasa tertampar. Memberi tidak harus diketahui," tulis warganet ini.

Unggahan video driver ojol sedekah diam-diam ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 8 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Baca Juga: Jualan Online Lebih Efisien, Manfaatkan Deretan Fitur WhatsApp Business

Berita Terkait
Berita Terkini

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB

Apa saja yang baru dalam update WhatsApp ini?...

internet | 10:10 WIB

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB

Selain di Jakarta, Nobar Warga Grab tahun ini juga diadakan di Malang, Samarinda, Kediri, Gorontalo, Mataram, Pontianak,...

internet | 10:36 WIB

Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift ini merupakan hasil kerja sama Dell dan Red Hat....

internet | 10:34 WIB