Internet

Rindu Kuliner Nusantara, Netizen di Belanda Ubah Ayam Krispi KFC Jadi Ini

Wah cukup mirip ya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi ayam goreng. (Pixabay/mrpizzamandc)
Ilustrasi ayam goreng. (Pixabay/mrpizzamandc)

Hitekno.com - Terkasang saat berada di negara lain, hal yang paling dirindukan adalah kuliner nusantaranya seperti makanan yang dicocol dengan sambal

Seorang wanita Indonesia yang tinggal di Belanda membagikan momen makan makanan restoran cepat saji KFC. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @oktamenue.

Pertama tentunya ia menyiapkan nasi untuk disantap bersama ayam krispi KFC. Di KFC Belanda tak menyediakan nasi sehingga wanita ini menyiapkan nasinya sendiri.

Tak sampai di situ saja, ia kemudian mulai membuat sambal untuk santapannya kali ini. Ia menyiapkan cabai merah, bawang putih, tomat, gula, kaldu jamur bubuk dan garam kemudian diulek di atas cobek.

Setelah sambal halus, ia kemudian menyiramnya dengan minyak panas. Langkah terakhir, wanita ini meletakkan potongan ayam di atas cobek.

Ayam geprek KFC (TikTok @oktamenue)
Ayam geprek KFC (TikTok @oktamenue)

Rupanya ia hendak menjadikan ayam krispi KFC menjadi ayam geprek. Ayam tersebut diulek bersamaan dengan sambal yang telah ia buat.

Tak dipungkiri ayam geprek sudah menjadi santapan nusantara yang banyak digemari masyarakat Indonesia karena cuta rasa pedasnya. Ayam geprek itu lantas diletakkan di piring bersama nasi.

Ia juga menambahkan lalapan untuk membuat hidangan KFC yang melokal ini semakin lengkap. Lalapan itu diantaranya adalah timun, kol, dan daun kemangi.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Di Indonesia kita menyebutnya sebagai lalapan dengan gaya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Sumpah cerdas banget. Nggak pernah kepikiran bikin ayam geprek dari ayam KFC. Pasti makin endul," ujar warganet ini.

"Nah ini, meski jauh di Belanda selera tetap lokal dengan cinta ayam geprek haha," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (5/8/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait