Internet

Pesan Martabak Telur Tanpa Kulit, Hasilnya Bikin Netizen Kaget

Hasil martabak tanpa kulit ini tentunya bikin netizen melongo.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi martabak. (Instagram)
Ilustrasi martabak. (Instagram)

Hitekno.com - Camilan martabak telur memiliki bagian kulit yang lebih renyah. Makanan satu ini bahkan mudah ditemui di pinggir jalan. 

Tentunya kulit martabak dengan telur sudah menjadi satu kesatuan. Namun, seorang wanita mencoba untuk membeli martabak telur tanpa kulit.

Pengalaman ini ia bagikan melalui akun TikTok @bellaandgerry Hal ini ia lakukan usai mendapat tantangan dari seorang warganet.

Wanita ini kemudian menghampiri sebuah gerobak martabak yang ada di pinggir jalan. Ia lantas bertanya apakah bisa membeli martabak telur tanpa kulitnya.

Awalnya, pedagang martabak ini sempat menolak dengan mengatakan tidak bisa bila tak pakai kulit. Namun pada akhirnya, pedagang itu tetap membuatkan martabak telur tanpa kulit untuk wanita ini.

Martabak telur tanpa kulit (TikTok @bellaandgerry)
Martabak telur tanpa kulit (TikTok @bellaandgerry)

Pedagang ini kemudian mengocok telur yang sudah dibumbui dan diberi daun bawang, Lantas campuran telur itu dituang ke wajan rata yang sudah terisi minyak panas.

Telur tersebut kemudian dilipat dan dibolak-balik seperti martabak biasa. Rupanya, ada pelanggan yang kerap memesan martabak tanpa kulit juga.

Pelanggan tersebut memilih membeli martabak tanpa kulit karena tak bisa makan tepung. Setelah martabak telur tanpa kulitnya jadi, wanita ini membayar tanpa meminta kembali dan membawa pulang santapan tersebut.

Ternyata meski tanpa kulit, martabak telur itu tetap terasa renyah dan nikmat. Ia menyantap martabak itu dengan kuah pendampingnya.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wah aku juga nggak bisa makan tepung, kenapa nggak pernah kepikiran beli martabak begini ya? Mau coba ah," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Demi apaa. Padahal menurut gue justru kulitnya itu adalah bagian paling enak," ujar warganet ini.

"Fix ini bukan martabak tapi telur dadar dengan gaya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, unggahan wanita pesan martabak telur tanpa kulit ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait