Rekomendasi 8 Aplikasi Keyboard untuk HP Android

Kamu bisa download aplikasi keyboard ini di Play Store.

Dinar Surya Oktarini
Jum'at, 30 Juli 2021 | 15:00 WIB
Ilustrasi chatting. (pixabay/brunamereu)

Ilustrasi chatting. (pixabay/brunamereu)

Hitekno.com - Aplikasi keyboard di smartphone kini semakin banyak diminati. Hal ini karena chatting sudah menjadi kegiatan sehari-hari setiap orang.

Saat mengetik chat tidak sedikit orang yang bosan melihat tampilan keyboard default. Entah karena jenis huruf yang terlalu kaku atau tidak memiliki banyak simbol dan emoji.

Ada berbagai aplikasi keyboard pihak ketiga untuk Android yang mempunyai berbagai fitur menarik di dalamnya. Biasanya, penampilan aplikasi keyboard juga bisa diubah-ubah dengan menerapkan warna atau tema yang dikehendaki, sehingga makin personal.

Baca Juga: Pengembangan Spesifikasi Y-Series, Vivo Y53s Tersedia di Indonesia

Kamu juga bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store. Berikut 8 aplikasi keyboard Android yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi chatting [Pixabay].
Ilustrasi chatting [Pixabay].

1. Keyboard SwiftKey
Aplikasi keyboard yang dikembangkan SwiftKey ini memiliki ukuran sebesar 14 MB. Keyboard SwiftKey menawarkan fitur prediksi untuk key-by-key, swipe input, dan berbagai keyboard berukuran berbeda sesuai selera pengguna. SwiftKey memungkinkan pengguna mengakses stiker dan GIF dengan cepat dalam toolbar. Pengguna bahkan dapat menggunakan gambar sendiri untuk membuat stiker khusus. Untuk menggunakan toolbar, ketuk "+" di sebelah kiri bilah prediksi.

2. Minuum Keyboard Free + Emoji
Aplikasi keyboard sebesar 49 MB ini dikembangkan oleh Whirl Scape. Minuum Keyboard Free + Emoji memiliki metode gesek untuk menggunakan fitur kata prediksi. Tersedia mode non-minimized yang membuat keypad dan angka menjadi satu dengan deretan tombol yang diperkecil. Pengguna juga dapat mengakses berbagai emoji. Fitur lainnya dalam Minuum Keyboard Free + Emoji mencakup voice typing, vocabulary control, smart emoji, penggunaan alfabet yang berbeda seperti QWERTZ, AZERTY, dan A-Z, hingga clipboard tools.

Baca Juga: Terpopuler: Filter Insta Story Vintage dan Anak SMA Dijemput Helikopter

3. Gboard
Aplikasi keyboard ini dikembangkan oleh Google dengan ukuran sebesar 25 MB. Pengguna dapat mengetik lebih cepat dengan menggeser jari dari huruf ke huruf, penelusuran emoji, GIF, dan pengetikan multibahasa. Selain itu, Gboard juga menawarkan fitur tulis tangan, dikte teks, Google Terjemahan, dan mendukung berbagai bahasa dengan lebih dari 60 bahasa di dunia.

4. Cheetah Keyboard
Aplikasi keyboard sebesar 33 MB ini memiliki fitur utama yang mencakup smart reply, pengetikan isyarat, prediksi yang didukung AI, serta koreksi otomatis. Pengguna juga bisa melakukan kustomisasi papan ketik dengan berbagai tema, mendukung emoji, GIF, dan stiker. Menariknya, Cheetah Keyboard menyediakan emoji berbentuk 3D dengan animasi yang lucu.

5. Fleksy
Aplikasi keyboard yang dibuat oleh Thingthing ini memiliki ukuran sebesar 32 MB. Fleksy menyediakan fitur emoji yang didukung AI, GIF, dan stiker. Selain itu, Fleksy juga menyediakan lebih dari 50 tema dan pengguna juga dapat melakukan kustomisasi tema. Menariknya, Fleksy juga memiliki asisten cerdas yang disebut Fleksy Next. Asisten cerdas itu akan merekomendasikan aplikasi seperti restoran, GIF, atau emoji ketika pengguna mengetik kata kunci yang berhubungan.

Baca Juga: Akibat Makan Sambil Main HP, Wanita Ini Berujung Apes

6. Google keyboard
Aplikasi keyboard buatan Google ini merupakan keyboard yang responsif. Autocorrect berbahasa inggris juga disediakan oleh Google agar pengguna dapat menulis dengan cepat. Ditambah dengan adanya fitur gesture yang memungkinkan Anda memencet tombol yang jaraknya berjauhan secara cepat.

7. Go Keyboard
Go keyboard merupakan kemasan keyboard yang lengkap. Aplikasi keyboard ini menyediakan lebih dari 1000 tema dengan 60 pilihan bahasa. Jenis keyboard juga bisa disesuaikan sesuai selera, yaitu QWERTY, QWERTZ, dan AZERTY keyboard. Keyboard ini sangat cocok untuk anak muda yang menginginkan tampilan keyboard yang berbeda.

8. TouchPal
Aplikasi keyboard ini memiliki kelebihan dapat mengubah foto pribadi ke emoticon. Touchpal memiliki lebih dari 800 emoji, emoticon, smiley, dan tampilan teks pada tema-tema yang tersedia. 

Baca Juga: Indosat Ooredoo Bermitra dengan Bobble AI, Hadirkan Keyboard Android Unik

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha
Berita Terkait
TERKINI

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB

Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....

internet | 14:44 WIB

Studi global terbaru dari Dell Technologiesmengungkap pentingnya inovasi bagi perusahaan....

internet | 15:57 WIB
Tampilkan lebih banyak