Pengembangan Spesifikasi Y-Series, Vivo Y53s Tersedia di Indonesia

Vivo menghadirkan pengembangan dan peningkatan melalui spesifikasi dan fitur unggulan pada vivo Y53s .

Dinar Surya Oktarini
Jum'at, 30 Juli 2021 | 12:45 WIB
Vivo Y53s. (Vivo)

Vivo Y53s. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo telah menghadirkan rangkaian varian produk yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. vivo Y-Series menjadi salah satu seri yang rutin dikeluarkan oleh vivo Indonesia dengan berbagai pengembangan dari segi performa, kamera hingga desainnya. vivo memperkenalkan varian terbaru Y-Series, yaitu vivo Y53s yang memiliki pengembangan spesifikasi dari seri terdahulunya. vivo Y53s kini sudah bisa didapatkan oleh konsumen mulai hari ini (28/7) pada kanal online dan offline. Meluncur dengan harga Rp 3.699.000,-, vivo Y53s hadir sebagai smartphone terbaik di kelasnya yang dapat mendukung multitasking dan hiburan konsumen.

“Y-Series adalah salah satu seri vivo yang menawarkan banyak pilihan produk dengan spesifikasi yang beragam. Konsumen dapat memilih produk yang sesuai dengan preferensinya dengan harga terjangkau. Namun, berbagai pengembangan kami lakukan di seri ini dari segi performa hingga desainnya untuk menyuguhkan smartphone andalan untuk kegiatan konsumen,” jelas Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Pada vivo Y-Series, pengembangan spesifikasi dan fitur yang disematkan dapat dilihat dari beberapa produk Y-Series yang dikeluarkan sebelumnya. Seperti pada vivo Y50 yang hadir dengan kapasitas 8GB RAM + 128GB ROM, layar 6.53 inci FHD+, kapasitas baterai sebesar 5000mAh dan AI Quad Camera. Selain itu, peningkatan spesifikasi juga dihadirkan pada vivo Y51 dengan 18W FastCharge, kapasitas memori yang dapat ditambah hingga 1TB, Audio Booster, resolusi kamera belakang 48MP, Trendy Slim Design dengan baterai besar 5000mAh hingga Ultra Fast Side Fingerprint.

Baca Juga: Anak SMA Dijemput Naik Helikopter, Temannya Malah Sibuk Selamatkan Ini

Setelah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu, vivo menghadirkan pengembangan dan peningkatan melalui spesifikasi dan fitur unggulan pada vivo Y53s dengan performa smartphone mumpuni, kamera yang menangkap objek lebih jelas dan desain yang trendy untuk mendukung pengalaman aktivitas konsumen tanpa batas.

Vivo Y53s. (Vivo)
Vivo Y53s. (Vivo)

Pengalaman Imersif yang Didukung dengan Fitur-fitur Terkini

vivo Y53s hadir dengan membawa fitur flagship 8GB+3GB Extended RAM. Fitur ini meningkatkan kemampuan ponsel untuk memperluas memori RAM dengan mengambil 3GB dari penyimpanan internal (ROM) menjadi 11GB RAM. Sehingga, vivo Y53s dapat membuka lebih dari 20 aplikasi dalam waktu bersamaan tanpa gangguan lag. Extended RAM pada vivo Y53s memberikan pengalaman multitasking yang maksimal dan tanpa batas seperti untuk virtual meeting, mobile gaming, online school atau mengedit foto dan video.

Baca Juga: Belanja Kerupuk Rp 20 Ribu, Wanita Syok Segini Banyak yang Sampai Rumah

Vivo Y53s memiliki kapasitas memori internal yang besar sebesar 128GB. Konsumen dapat menyimpan berbagai file dokumen, video, foto ataupun musik tanpa takut akan kehabisan memori internalnya. Selain itu, vivo Y53s menawarkan triple slot yang dapat digunakan untuk memori eksternal yang dapat digunakan hingga 1TB.

Di sisi lain, vivo memahami bahwa salah satu hal yang kerap kali mengganggu produktivitas konsumen adalah kehabisan daya di tengah-tengah kegiatan mereka dan membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi baterai smartphone. Untuk itu, pada vivo Y53s disematkan kapasitas baterai jumbo 5000mAh yang kini didukung dengan kemampuan pengisian cepat 33W FlashCharge yang lebih cepat dari seri terdahulunya demi memberikan ponsel yang baterai yang tahan lama. Dengan fitur ini, baterai vivo Y53s bisa terisi hingga 70% hanya dalam waktu 41 menit, sehingga pengguna tidak perlu khawatir ponsel mati di sela-sela aktivitas mereka, karena daya ponsel dapat terisi dengan cepat meskipun mereka hanya punya waktu singkat untuk mengisi baterai.

Untuk menyempurnakan teknologi di dalam vivo Y53s, smartphone ini juga sudah memiliki fitur NFC Multifunctions yang pertama hadir pada vivo Y-Series. Fitur ini memiliki fungsi beragam untuk memudahkan penggunaan pada aktivitas sehari-hari mereka. NFC Multifunctions pada vivo Y53s selain bisa digunakan untuk keperluan top-up dan cek saldo e-money serta transfer data, dapat pula digunakan untuk menduplikasi fungsi kartu akses gedung, kantor, rumah, atau apartemen.

Baca Juga: Ilmuwan Berhasil Deteksi Cahaya dari Sisi Lain Lubang Hitam

Mendukung performa kuat pada vivo Y53s, pada dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Helio G80 Gaming, ditambah fitur Multi-Turbo 5.0, Ultra Game Mode, serta Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11 yang akan memberikan konsumen pengalaman menggunakan smartphone yang lancar dan mulus. Prosesor serta berbagai aspek di dalam dapur pacu ini didesain untuk pengalaman terbaik untuk kebutuhan hiburan tanpa batas. 

Dukungan 64MP Night Camera untuk Hasil Foto Lebih Jelas dan Detail Dalam Berbagai Kondisi

Vivo Y53s. (Vivo)
Vivo Y53s. (Vivo)

vivo Y53s hadir dengan teknologi kamera belakang yang dikembangkan beresolusi 64MP Night Camera. Memiliki konfigurasi 64MP Night Camera, 2MP Super Bokeh Camera dan 2MP Super Macro Camera, kamera belakang pada smartphone ini dapat membantu konsumen menghasilkan foto dan video yang jernih dan detail meskipun gambar diambil pada kondisi minim cahaya. Selain itu, 64MP Night Camera vivo Y53s dilengkapi oleh fitur terkini Super Night Mode, Ultra Stable Video dengan EIS untuk memberikan hasil video yang stabil dan mengurangi gambar buram serta Eye Autofocus yang mengunci fokus pada mata atau objek untuk melacak subjek yang bergerak dan menjaganya tetap fokus.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Fitur Extended RAM Vivo Y53s, Multitasking Lebih Lancar!

Pada kamera depan, vivo Y53s juga menyematkan 16MP AI Selfie Camera yang memiliki fitur Super Night Selfie beresolusi High Definition (HD) yang dapat memberikan hasil maksimal pada foto di berbagai kondisi. Lebih lagi, kamera depan dari ponsel ini juga telah disematkan dengan kemampuan teknologi Selfie Softlight Band serta AI Beauty yang akan memberikan hasil pengambilan gambar yang lebih natural walau di kondisi cahaya yang minim sekalipun. 

Desain Slim yang Populer dan Up-to-Date

Pada segi desainnya, vivo Y53s menawarkan Trendy Slim Design dengan dua pilihan warna, yaitu Fantastic Rainbow yang memiliki sentuhan Dynamic Color untuk menghasilkan spektrum warna indah pada bagian belakang smartphone dan Deep Sea Blue yang memiliki sentuhan AG Matte Design yang memberikan sentuhan halus di permukaannya agar konsumen tidak perlu khawatir dengan sidik jari yang menempel di layar. vivo Y53s dibalut dalam sentuhan desain dengan ketebalan yang lebih ramping 8.3mm, membuat smartphone ini lebih nyaman digenggam walaupun memiliki baterai berukuran besar di dalamnya.

Selain desainnya yang tipis, vivo Y53s dilengkapi dengan Ultra Fast Side Fingerprint yang memiliki area fingerprint di sisi samping ponsel yang memiliki kemampuan membuka kunci layar secepat 0,24 detik. Desain ini dibuat agar pengguna dapat membuka kunci ponsel dengan lebih nyaman dan natural. Pada desain layarnya, vivo Y53s dilengkapi layar dengan ukuran besar 6,58 inci FHD+ Colorful Screen yang memberikan tampilan luas dan imersif untuk menonton video maupun bermain game. Tidak lupa, vivo juga memberikan sentuhan teknologi P3 Color Gamut yang akan memberikan tampilan layar yang kaya dan penuh warna.

“vivo menyematkan beragam kebutuhan fitur dan teknologi yang dikembangkan dalam Y53s untuk mendukung penggunaan smartphone yang lebih menyenangkan hanya dalam satu genggaman, mulai dari kapasitas memori yang lebih besar yang bisa di-extend, resolusi kamera belakang 64MP, NFC Multifunctions, 33W FlashCharge dengan baterai yang besar dan desain yang populer dan ramping dengan pilihan warna yang menawan,” ungkap Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

Penjualan Perdana vivo Y53s Tawarkan Beragam Promo dan Paket Menarik

Konsumen sudah bisa mendapatkan vivo Y53s melalui program Selling Day mulai hari ini (28/7) pada kanal online ataupun offline di berbagai daerah di Indonesia. Setiap pembelian vivo Y53s, konsumen mendapatkan paket bundling kartu Indosat dengan kuota hingga 181 GB setahun hanya cukup dengan mengisi pulsa sebesar Rp 50.000,- per bulan dan bisa mendapatkan kuota sebesar 15GB (10GB main quota + 5GB streaming quota). Selain itu dalam periode Selling Day ini, konsumen bisa menikmati penawaran promo 0% installment, bunga dan admin fee, Program Trade-In vivo Y53s dengan benefit hingga Rp 400.000, serta gratis biaya pengantaran unit melalui ‘Layanan Antar ke Rumah’. Syarat dan ketentuan berlaku.

Sebagai bentuk adaptasi dengan keadaan saat ini, di mana lebih banyak konsumen yang menghabiskan waktu di rumah, vivo menghadirkan Layanan Antar ke Rumah untuk pembelian smartphone vivo. Layanan pesan antar ini menerapkan prosedur standar kebersihan dan keamanan mulai dari proses penyiapan barang hingga barang sampai ke tangan konsumen setia vivo. Konsumen dapat menghubungi vivo Official WhatsApp di nomor 0811-9760-1111.

Mulai tanggal 23 Juli hingga 31 Agustus 2021, vivo juga menawarkan Program Perpanjangan Masa Garansi untuk semua produk-produk vivo termasuk smartphone dan IoT. Melalui program ini, konsumen yang memiliki produk vivo dan masa garansinya telah habis terhitung mulai tanggal 23 Juli 2021, dapat memperpanjang garansi produk vivo-nya hingga 31 Agustus 2021. Selain itu, jika konsumen membutuhkan servis produk vivo namun areanya dibatasi di masa pembatasan kegiatan seperti saat ini, konsumen bisa menghubungi vivo service center terdekat dan produk bisa dikirimkan melalui ekspedisi. Proses service akan dilakukan satu hari setelah produk diterima di service center. Sebagai catatan, jika terjadi kerusakan akibat terkena cairan, jatuh/pecah, dibongkar di luar service center vivo, konsumen tidak dapat mengikuti program perpanjangan masa garansi.

“vivo memahami bagaimana kebutuhan saat ini akan fungsi sebuah smartphone semakin bertambah, ini pula yang kami aplikasikan pada Y-Series. Ke depannya, vivo Indonesia sebagai perusahaan teknologi berbasis konsumen tentunya akan terus beradaptasi dan mengembangkan spesifikasi dan inovasi pada produk yang kami tawarkan, khususnya pada vivo Y-Series,” tutup Edy.

Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak