Gadget

Cara Mengaktifkan Fitur Extended RAM Vivo Y53s, Multitasking Lebih Lancar!

Apa kegunaan fitur Extended RAM Vivo Y53s ini?

Agung Pratnyawan

Vivo Y53s. (Vivo Indonesia)
Vivo Y53s. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - Vivo Indonesia resmi mengenalkan HP baru mereka untuk kelas mainstream di harga Rp 3 jutaan, namun dibekali fitur dari perangkat kelas atas. Yakni Vivo Y53s, yang memiliki fitur Extended RAM.

Fitur Extended RAM pada Vivo Y53s memungkinkan untuk menambahkan kapasitas RAM. Fitur yang sebelumnya hadir untuk smartphone kelas atas ini mulai di bawa Vivo ke kelas yang lebih rendah.

HP Vivo Inonesia ini hadir untuk mengisi kelas mid-range. Dilengkapi chipset MediaTek Helio G80, RAM 8 GB dipadukan memori internal 128 GB. Juga masih dilengkapi dedicated slot microSD.

Vivo Y53s juga disematkan layar berukuran 6,58 inci beresolusi 1080x2400 atau FUllHD+ dengan refresh rate 60 Hz. Juga dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 33 watt melalui port USB type-C.

Soal kamera, HP baru Vivo Indonesia ini memakai tiga sensor belakang yang berisi 64 MP, makro 2 MP, depth sensor 2 MP. Sedangkan di bagian depan, Vivo Y53s menggunakan kamera selfie 16 MP.

Namun yang paling menarik dari perangkat ini adalah disematkannya fitur Extended RAM. Yang memungkinkan memberikan kapasitas tambahan pada RAM, dari 8 GB diperluas sampai 3 GB. Sehingga totalnya bisa mencapai 11 GB.

Cara Mengaktifkan Fitur Extended RAM

Vivo Y53s. (Vivo)
Vivo Y53s. (Vivo)

Fitur Extended RAM pada Vivo Y53s ini tidak bersifat permanen, sehingga pengguna perlu mengaktifkannya jika memerlukan RAM lebih besar.

Untuk mengaktifkan 8GB + 3GB Extended RAM pada Vivo Y53s, pengguna cukup membuka fitur 'Extended RAM' yang terdapat pada menu 'Setting' -> 'RAM and storage space' -> 'RAM' -> dan mengklik tab 'Extended RAM' pada smartphone ini.

Dengan tambahan RAM, Vivo Indonesia mengklaim kalau perangkat ini bisa membuka lebih dari 20 aplikasi dalam waktu bersamaan tanpa khawatir ada gangguan lag. Sehingga memaksimalkan pemakaian multitasking.

Sangat berguna untuk pemakaian seperti aktivitas virtual meeting, kelas online, main game, membuka media sosial, bahkan untuk edit foto juga video.

Untuk yang berminat, Vivo Indonesia telah membuka pre-order dari HP baru ini beberapa waktu lalu. Harga Vivo Y53s sendiri dibanderol Rp 3.699.000 saja.

Itulah Vivo Y53s, HP baru yang dilengkapi fitur Extended RAM. Fitur yang membuat aktivitas multitasking lebih lancar. 

Berita Terkait