Internet

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram, Silahkan Dicoba!

Cari penghasilan lebih? Ini cara mendapatkan uang dari Instagram.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)
Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)

Hitekno.com - Sedang cari penghasilan lebih atau tambahan? Berikut ini ada cara mendapatkan uang dari instagram yang bisa kamu lakukan.

Tahukah kamu jika Instagram juga bisa menghasilkan uang, berikut ini cara mendapatkan uang dari instagram dengan mudah hanya butuh ketekunan saja.

Instagram adalah salah satu sosial media yang saat ini banyak digunakan oleh kawula muda meski hanya untuk bersenang-senang berbagi foto atau untuk mencari informasi dan juga untuk berjualan.

Namun tahukah kamu jika Instagram juga bisa kamu manfaatkan untuk menambah penghasilan dengan cara-cara yang mudah berikut ini.

1. Menjadi Influencer

Ilustrasi selebgram. (Pixabay)
Ilustrasi selebgram. (Pixabay)

Cara mendapatkan uang dari Instagram adalah dengan menjadi influencer atau biasa dikenal dengan selebgram yang memiliki jumlah follower banyak.

Dengan personal branding yang kuat dan konten yang berkualitas, kamu bisa mendapatkan uang dari Instagram sebagai seorang influencer.

Jika ingin mendapat penghasilan dengan menjadi influencer maka kamu harus membangun personal branding yang kuat agar para followers kamu juga bisa mengikuti hal-hal positif yang kamu bagikan di Instagram.

Dari sini maka kekuatan Instagram dari akun yang kamu bangun akan semakin potensial untuk dikembangkan. Lantas berapa gaji yang didapat dengan menjadi seorang influencer atau selebgram?

Semua tergantung dari berapa jumlah followers serta endorsement yang kamu dapat, jadi hal yang wajib kamu lakukan adalah dengan meningkatkan jumlah follower kamu dahulu.

2. Jasa Kelola Akun Instagram

Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)
Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)

Pesatnya dunia digital marketing maka saat ini banyak sekali personal maupun perusahaan yang juga ingin mulai membangun branding mereka di sosial media khususnya Instagram

Terkadang beberapa perusahaan atau toko online yang belum memiliki SDM yang mumpuni akan membutuhkan seorang yang dapat mengelola akun instagram mereka.

Jadi tugasmu adalah membuat konten setiap hari serta membangun interaksi dengan follower berupa menjawab komentar atau membalas DM.

3. Jasa Desain Feed

Feeds Instagram ala Sheila Dara Aisha. (instagram/sheiladaisha)
Feeds Instagram ala Sheila Dara Aisha. (instagram/sheiladaisha)

Jika kamu yang suka desain grafis atau photografi maka sangat cocok dan berpotensi untuk mendapatkan uang dari Instagram.

Pasalnya banyak orang secara personal atau perusahaan yang membutuhkan jasa desain feed agar terlihat rapi dan profesional untuk mendukung branding mereka.

Kamu bisa memanfaatkan kemampuan kamu dalam desain grafis menggunakan tools photoshop maupun coreldraw atau aplikasi HP seperti canva.

Tertarik untuk mencoba?

4. Jasa Video Editor

Ilustrasi video streaming. (Pixabay)
Ilustrasi video streaming. (Pixabay)

Kemampuanmu dalam hal dunia videografi juga sangat dibutuhkan bagi toko online yang ingin mempromosikan produk atau layanan mereka dalam bentuk video.

Hal ini dikarenakan trend konten saat ini bukan hanya sebatas foto melainkan konten berupa audio video agar memberikan rasa yang lebih mengena bagi calon pelanggan maupun follower suatu akun tertentu.

Kamu bisa memaksimalkan kemampuan kamu dalam membuat video promosi, company profile dan juga video produk untuk beberapa UKM, Bisnis maupun personal branding.

5. Jual Produk Sendiri

Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)
Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)

Jika kamu memiliki produk sendiri maka sangat sayang sekali jika kamu tidak memanfaatkan akun instagram kamu untuk berjualan.

Namun tentunya hal penting yang harus kamu lakukan saat ini adalah dengan cara konsisten membuat konten yang ingin dipublikasikan setiap hari.

Membangun kedekatan dengan follower maupun orang lain yang belum mengikuti akun instagram kamu dan juga memberikan edukasi mengenai produk kamu.

Itulah tadi beberapa hal cara mendapatkan uang dari instagram yang bisa kamu coba di sela-sela waktumu atau bisa juga kamu jadikan sebagai pekerjaan utamamu.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait