Internet

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Ikuti Langkah-langkah Ini

Ikuti cara mendapatkan uang dari TikTok ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi TikTok. (Pixabay/konkarampelas)
Ilustrasi TikTok. (Pixabay/konkarampelas)

Hitekno.com - Gampang banget cara mendapatkan uang dari TikTok, ikuti cara ini kamu bisa mendapat penghasilan tambahan dari HP kamu.

TikTok menjadi sosial media berbagi video pendek yang kini banyak diminati kaum milenial, hal ini karena kemudahan dan banyak konten-konten lucu, menarik dan ada juga yang bermanfaat.

Nah jika kamu juga ingin menghasilkan uang dari TikTok kamu bisa ikuti beberapa cara mudah yang HItekno.com bagikan.

Sebelum menghasilkan uang dari TikTok, ada beberapa hal yang penting yang sebaiknya kamu persiapkan salah satunya adalah memiliki jumlah follower yang banyak.

Namun jika follower kamu masih sedikit juga ada beberapa cara menghasilkan uang tanpa perlu memiliki follower ribuan atau jutaan di TikTok.

Tips Mendapatkan Follower TikTok

Untuk mendapatkan follower yang banyak di TikTok adalah dengan cara membuat konten-konten yang bermanfaat untuk banyak orang.

Selain itu buatlah konten yang menarik, unik atau menghibur, lakukan kegiatan ini setiap hari secara konsisten maka dengan cepat akunmu mendapatkan jumlah follower yang banyak.

Setelah akunmu memiliki banyak follower ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan mendapatkan uang di TikTok.

Ilustrasi TikTok. (Pixabay/konkarampelas)
Ilustrasi TikTok. (Pixabay/konkarampelas)

 

Berikut ini cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa kamu ikuti. Antara lain :

Program Endorse

Banyak toko online atau perusahaan yang mencari influencer dengan jumlah follower yang banyak yang bertujuan untuk mempromosikan produk atau layanan mereka.

Jika akun kamu secara spesifik memiliki jumlah follower yang dianggap cukup bagi toko online atau perusahaan, bisa jadi mereka akan menghubungi kamu untuk mempromosikan produk mereka.

Dengan program endores kamu bisa mendapatkan uang dari TikTok dan tak jarang juga kamu bisa mendapat produk-produk testing dari pengiklan.

Jualan Produk Sendiri

Jika kamu yang memiliki produk sendiri bisa juga menjadikan platform TikTok tempat kamu berjualan, namun ada yang perlu kamu persiapkan yaitu konten yang menarik.

Karena kebanyakan orang bermain TikTok untuk mencari hiburan maka pastikan kamu membuat konten yang menghibur, meskipun di sela-sela video kamu tersemat sedikit jualan produk kamu tapi tidak mengganggu followermu.

Jadi kamu butuh lebih kreatif dalam memoles jualan kamu agar tetap bisa diterima oleh orang lain yang sedang menonton video atau konten kamu.

Biasanya pengguna TikTok adalah anak-anak muda, jadi kamu bisa menjual kebutuhan anak muda seperti produk fashion, makanan, kecantikan, asesoris atau bisa juga bentuk merchandise.

Lalu bagaimana jika akun TikTok kamu masih baru dan belum memiliki banyak follower ? apakah bisa mendapatkan uang dari TikTok ?

Jawabnya adalah bisa, karena TikTok sendiri menyediakan beberapa program untuk menambah uang jajanmu dengan terus aktif menggunakan platform ini, ikuti langkah mudahnya berikut.

Koin TikTok Streaming

Cara mendapat uang di TikTok dengan cara menonton video setiap hari yang sudah direkomendasikan oleh TikTok, dengan cara ini kamu bisa mengumpulkan koin-koin yang nantinya bisa dicairkan.

Dengan cara ini kamu bisa berpenghasilan dari TikTok, namun kamu harus siapkan paket internet yang banyak ya karena akan menghabiskan kuota.

Jika kamu ingin lebih hemat bisa main atau makan ditempat-tempat yang menyediakan hotspot gratis sehingga kamu tetap dapat menonton video sambil mengumpulkan koin.

Undang Teman

Cara kedua jika akun TikTok mu tidak memiliki follower yang banyak, bisa dengan cara mengundang teman kamu untuk menonton video-video yang disarankan oleh pihak TikTok.

Undang sebanyak mungkin teman ku untuk menonton video tersebut maka kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan dari TikTok yang bisa untuk jajan atau berbelanja voucher game kesayanganmu.

Nah itu tadi beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok dengan mudah dan bisa kamu lakukan setiap hari, pastikan lakukan secara konsisten maka hasilnya juga akan bisa kamu nikmati. (Kontributor HiTekno.com: Jeffry francisco).

Berita Terkait