Internet

Belum Genap Setahun, Fitur Fleets di Twitter Berhenti Beroperasi 3 Agustus

Selamat tinggal Fleets.

Dinar Surya Oktarini

Fitur Fleets di Twitter. (Twitter)
Fitur Fleets di Twitter. (Twitter)

Hitekno.com - Salah satu fitur yang baru saja dirilis di Twitter, Fleets kini resmi diberhentikan. Fitur yang mirip dengan story yang ada di Instagram ini resmi dihentikan secara global.

Fitur yang baru saja dirilis ini resmi diumumkan akan berhenti beroperasi pada 3 Agustus 2021 lalu secara global.

Pengumuman resmi ini diutarakan Twitter dalam unggahan cuitannya bahwa penggunanya harus mengucapkan selamat tinggal dengan fitur ini.

''Sejak kami memperkenalkan Fleets kepada semua orang, kami belum melihat peningkatan jumlah pengguna baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang kami harapkan. Oleh karena itu, mulai 3 Agustus, Fleets tidak akan lagi tersedia di Twitter.'' tulis Twitter di blog resminya.

Fitur Fleets di Twitter. (Twitter)
Fitur Fleets di Twitter. (Twitter)

Pihak Twitter mengatakan akan fokus menciptakan cara lain bagi orang-orang untuk bergabung dalam percakapan dan berbicara tentang apa yang terjadi di dunia mereka.

Menurutnya Twitter sudah banyak mengalami pengembangan untuk mencoba hal-hal yang lebih besar dan berani untuk melayani percakapan publik.

Pihak Twitter mengatakan pembaruan ini, seperti Fleets, bersifat spekulatif dan tidak akan berhasil. Kami akan meneliti secara detail, mengevaluasi apa yang berhasil, dan tahu kapan harus melanjutkan dan fokus di tempat lain.

Fitur yang sempat heboh karena memiliki fungsi dan tampilan yang sama seperti Instagram Story ini kini harus dihentikan, selamat tinggal Fleets.

Berita Terkait