Internet

Setelah Viral, Kuli Bangunan yang Dipecat Ini Mendadak Dapat Tawaran Kerja

Kuli bangunan ini sampai dicari banyak orang, dari anggota DPR RI Dedi Mulyadi hingga selebriti Arief Muhammad.

Agung Pratnyawan

Kuli bangunan dipecat karena tak pakai masker. (Instagram/undercover.id)
Kuli bangunan dipecat karena tak pakai masker. (Instagram/undercover.id)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, kisah kuli bangunan yang dipecat karena tidak mengenakan masker. Sosoknya sukses menarik atensi netizen.

Seperti diwartakan SuaraJogja.id, kuli bangunan bernama Jajat Sudrajat baru-baru ini menyita perhatian publik usai dipecat lantaran tidak menggunakan masker saat bekerja.

Warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat tersebut sontak dicari berbagai pihak. Termasuk anggota DPR RI Dedi Mulyadi hingga selebriti Arief Muhammad.

Kuli bangunan itu mendapat beberapa tawaran kerja. Dedi Mulyadi misalnya, menawarkan Jajat Sudrajat dua alternatif pekerjaan baru.

Tawaran tersebut terungkap saat Dedi Mulyadi menemui Jajat. Pertemuan keduanya diabadikan dalam potret yang dibagikan melalui akun Instagram @dedimulyadi71, Senin (12/7/2021).

"Saya bertemu dengan Sudrajat asal Cirebon, Jawa Barat. Dia adalah buruh bangunan yang dipecat akibat tidak mengenakan masker saat bekerja," ungkap Dedi seperti dikutip HiTekno.com dari Suarajogja.id.

Dedi Mulyadi menambahkan, kuli bangunan tersebut mengaku sebenarnya memakai masker. Hanya saja, tidak sampai menutup lubang hidung karena habis minum es.

Kuli bangunan dipecat karena tak pakai masker. (Instagram/undercover.id)
Kuli bangunan dipecat karena tak pakai masker. (Instagram/undercover.id)

"Menurut pengakuannya, dia sebenarnya mengenakan masker. Tapi tidak menutup lubang hidung karena habis minum es," terangnya.

Melihat sosok Jajat Sudrajat, Dedi Mulyadi kemudian memberi tawaran pekerjaan, antara bekerja di Lembur Pakuan, atau berwirausaha di kampung.

Namun, Dedi Mulyadi mengatakan kuli bangunan viral itu akan menimbang berbagai pilihan dan kemungkinannya terlebih dahulu.

"Dia membutuhkan waktu untuk menentukan pilihan terbaik. Karena itu, untuk sementara dia kembali dulu ke kampungnya," terang Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi dan kuli bangunan viral yang dipecat karena tak pakai masker (Instagram).
Dedi Mulyadi dan kuli bangunan viral yang dipecat karena tak pakai masker (Instagram).

Sebelumnya, Beredar sebuah video memperlihatkan seorang kuli bangunan yang diberhentikan dari pekerjaannya.

Kuli bangunan tersebut dipecat lantaran dirinya tidak memakai masker saat bekerja. Video itu diunggah oleh akun Instagram @undercover.id.

Dalam video tersebut, kuli bangunan itu diberhentikan dari pekerjaannya oleh satpam proyek tersebut.

Pria itu ketahuan tidak memakai masker saat bekerja. Satpam pun langsung mengambil tindakan kepada pria yang bekerja sebagai kuli bangunan itu.

Pria tersebut kemudian dikeluarkan dari proyek yang sedang ia kerjakan.

"Ini pekerja proyek yang ketahuan tidak pakai masker, kami dari tim security langsung ambil tindakan dan dikeluarkan dari proyek," ujar seorang pria yang merekam kejadian tersebut.

Itulah kisah viral di media sosial, kuli bangunan yang dipecat gegara tak mengenakan masker. Kini Jajat Sudrajat mendapatkan tawaran kerja dari Dedi Mulyadi. (Beritahits.id/ Hernawan).

Berita Terkait