Internet

Ajak Bule ke Kondangan di Indonesia, Reaksinya Malah Bikin Ngakak

Bule ini malah kaget lihat jumlah tamunya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi pernikahan. (Pixabay/ANURAG1112)
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay/ANURAG1112)

Hitekno.com - Berbeda negara memiliki tradisi yang berbeda saat mengadakan acara pernikahan. Tak selalu meriah, ada beberapa yang memilih gelar pernikahan secara privat. 

Di Indonesia, mayoritas pesta pernikahan identik dengan suasana yang meriah. Bahkan, jumlah tamu yang diundang bisa lebih dari ratusan orang.

Belum lama ini, video seorang bule Norwegia yang menghadiri pesta pernikahan di Indonesia menjadi viral. Video tersebut dibagikan akun @tamaranjani di TikTok.

Pada video, terlihat jika wanita ini mengajak pasangannya yang berasal dari Norwegia untuk ikut kondangan. Namun, sang pria sukses dibuat kaget.

"Ketika ngajakin bule ke nikahan orang Indonesia," tulisnya di awal video.

Menurut akun @tamaranjani, pesta pernikahan tersebut digelar sebelum masa pandemi, tepatnya pada tahun 2019. Oleh karena itu, jumlah tamu yang diundang tidak dibatasi.

Viral Reaksi Bule Norwegia ke Kondangan di Indonesia (tiktok.com/@tamaranjani)
Viral Reaksi Bule Norwegia ke Kondangan di Indonesia (tiktok.com/@tamaranjani)

"Dia kaget kok banyak banget yang datang," lanjut @tamaranjani soal reaksi pasangannya.

Tak hanya itu, bule Norwegia ini lantas bertanya apakah pasangan pengantin mengenal semua tamu undangan.

"Dia nanya, 'Ini temen kamu kenal sama semua tamu di sini?'," tambahnya.

Di Norwegia sendiri, acara pesta pernikahan bersifat lebih pribadi. Biasanya, jumlah tamu yang diundang hanya sekitar 100 orang.

"Dia langsung nervous ngadepin tamu sebanyak itu," tambah akun @tamaranjani menceritakan culture shock yang dialami sang kekasih.

Video tersebut lantas viral ditonton 2,7 juta kali sejak dibagikan. Tidak sedikit warganet yang ramai berkomentar setelah melihat reaksi bule Norwegia tersebut.

Viral Reaksi Bule Norwegia ke Kondangan di Indonesia (tiktok.com/@tamaranjani)
Viral Reaksi Bule Norwegia ke Kondangan di Indonesia (tiktok.com/@tamaranjani)

"Di Indo tamunya rakyat biasa aja bisa sampe 1.000. Contohnya aku kebanyakan relasi ayah, sampe di pelaminan salaman mulu gabisa duduk," curhat salah satu warganet.

"Kalau di Indo temen TK, SD, SMP, SMA, kuliah, kerja, temen bokap, temen nyokap."

"Itu masih di gedung yang punya batas waktu. Belum liat dia hajatan di kampung, akad dan resepsinya hari Sabtu, dari hari Kamis rumah udah pasang tenda."

"Saudaraku yang dari Swedia bingung pas diajak ke nikahan kakak, kayak pesta kerajaan katanya," tambah komentar lain membenarkan.

"Itu di gedung udah syok. Gimana di kampung yang ada dangdutannya, udah kaya acara konser," imbuh warganet.

Tak hanya viral, video reaksi bule ini sudah ditonton 2,9 juta kali, video bule Norwegia kaget pas kondangan di Indonesia tersebut juga sudah mendapat lebih dari 173 ribu likes dan ratusan komentar.(Suara.com/Amertiya Saraswati)

Berita Terkait