Internet

Mudah Cuma Beberapa Langkah, Ini Cara Mengganti Foto Profil WA

Simak ya, begini cara mengganti foto profil WA.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Hitekno.com - Dengan cara ini kamu bisa mengganti foto profil WA dengan berbagai macam foto terbarumu sehingga tidak membosankan, kamu bisa melakukan sedikit pengaturan untuk mengganti foto profilmu.

Dalam menggunakan aplikasi Whatsapp atau WA kamu memiliki halaman profil yang berisi dengan informasi nomor telponmu, status dan juga foto profil.

Jika kamu menggunakan Whatsapp Business (WA Bisnis) kamu bisa mendapatkan banyak fitur bisnis yang tidak dimiliki oleh aplikasi WA biasa, namun untuk mengganti foto profil akan sama dengan WA bisnis.

Nah agar kamu bisa lebih eksis, kamu bisa mengganti foto profilmu dengan sangat mudah dan ikuti beberapa tips mengganti foto profil WA yang keren ini.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Langkah cara mengganti foto profil WA adalah sebagai berikut:

  • Klik Menu titik tiga di bagian atas
  • Pilih Setting / pengaturan
  • Klik ikon foto profil kamu
  • Kemudian klik Edit (simbol pensil)
  • Selanjutnya bisa kamu unggah foto yang ada di HP kamu atau bisa juga mengambil foto baru dari kamera
  • Kamu juga bisa menghapus foto kamu jika tidak menginginkannya dan membiarkannya kosong, dan untuk selanjutnya kamu bisa menambahkannya kembali.

Tips Menggunakan Foto Profil

Karena foto profil WA berbentuk bulat, sedangkan foto yang ada selalu berbentuk kotak maka ketika kamu upload akan terpotong.

Jadi saat kamu menginginkan foto profil WA tidak terpotong kamu bisa mengambil foto dirimu jangan terlalu penuh di layar, kamu bisa menyisakan sedikit ruang sehingga bagian utama tidak ikut terpotong.

Selain dengan cara itu kamu bisa juga menggunakan aplikasi pengeditan yang bisa membuat foto kamu full tidak terpotong seperti picsart, Photo & Picture Resizer, SquareDroid dan lainnya.

Nah mudah bukan untuk mengganti foto WA di android maupun iOS, selamat mencoba ya.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait