Internet

Bongkar Speaker Niat Buat Perbaiki, Wanita Malah Temukan Simpanan Ini

Siapa yang nggak kaget nemu simpanan sebanyak ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi speaker. (Pixabay)
Ilustrasi speaker. (Pixabay)

Hitekno.com - Seorang wanita membongkar sebuah speaker dengan niatan untuk memperbaikinya, namun tiba-tiba ia malah dibuat kaget dengan isinya.

Kejadian ini terekam dalam sebuah video viral di media sosial, menampilkan bagaimana wanita ini dibuat kaget mendapati simpanan dalam speaker tersebut.

Yakni berupa uang yang diduga menjadi tabungan atau simpanan milik suaminya di dalam speaker tersebut.

Dibagikan oleh akun TikTok @sherly19mself pada 29 Juni, pemilik akun mengaku awalnya ia berencana memperbaiki speaker miliknya yang rusak.

Bersama dengan seorang lelaki yang membantunya membuka bagian belakang speaker, perempuan itu terkejut ketika menemukan tumpukan uang kertas di dalam perangkat tersebut.

Kemungkinan besar, lelaki yang terekam dalam videonya bukanlah suaminya karena ia tampak sama-sama tidak tahu bahwa ada uang di dalam sana.

"Untung gara-gara ini rusak, kalau sudah terjual atau dikasih orang," ucap lelaki dalam video viral di media sosial tersebut.

Warganet menemukan hal tak terduga di speaker. [TikTok]
Warganet menemukan hal tak terduga di speaker. [TikTok]

Sementara itu, perempuan tersebut terdengar mengucap syukur berkali-kali karena tak menyangka menemukan uang tabungan suaminya.

Menurut pengakuannya, sebelumnya sang suami juga pernah melakukan hal serupa, tetapi menggunakan wadah yang berbeda.

"Gara-gara mau perbaiki loudspeaker. 2 tahun baru tahu, untung nggak dimakan rayap. Inilah cara suamiku menyembunyikan uang dariku. Dulunya di dispenser tapi aku tahu," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Dalam unggahan terpisah, rupanya total nominal uang tersebut mencapai Rp 2,3 juta.

Video viral di media sosial yang telah dilihat sebanyak lebih dari 47.300 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 1.304 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Bapakku juga pernah, sampai rusak pengeras suaranya," tulis akun @ramadonii2.

"Beda cerita kalau gue yang sembunyiin duit dimanapun istri dapat mencium aroma rupiah," ungkap @slametumar2.

"Mamaku pernah nabung uang di dinding kamar yang tiplek. Pas ada kebakaran, mama kok sibuk cari linggis. Akhirnya ketahuan kalau nyimpen uang banyak di dinding wkwk," tambah @anakkucing97.

"Serasa nemu harta karun," komentar @gunturindra_.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana wanita dibuat kaget saat bongkar speaker. Niat mau perbaiki malah menemukan setumpuk uang. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait