Internet

Ditanya Kenapa Tak Makan Babi, Jawaban Pria Ini Bikin Netizen Tercerahkan

Pria Kristen ini kerap mendapatkan pertanyaan kenapa ia tidak makan daging babi, ini jawabannya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi babi. (Pixabay)
Ilustrasi babi. (Pixabay)

Hitekno.com - Sebuah video viral di media media sosial memperlihatkan seorang pria beragama Kristen yang menyatakan dirinya tidak mau memakan daging babi.

Video viral ini pun menarik perhatian netizen, penasaran kenapa pria Kristen ini tidak memakan babi. Kisah tersebut terekam dalam video yang dipostingkan TikTok pribadinya dan menjadi FYP di linimasa TikTok.

Pemilik akun TikTok tersebut seringkali mendapatkan pertanyaan mengapa dirinya tidak memakan daging babi.

Bukan tanpa alasan, pasalnya pemilik akun TikTok tersebut beragama Kristen.

"Temen gue: Bro, lu kan Kristen, tapi kok ga makan babi?" tulis keterangan video viral di media sosial itu.

Selanjutnya, ia menyatakan bahwa dirnya adalah seorang Advent.

"Gw Advent," ungkapnya.

Video viral di media sosial tersebut kemudian disaksikan oleh 400 ribu pengguna dalam waktu kurang dari satu hari.

Ilustrasi daging. (Pixabay/gate74)
Ilustrasi daging. (Pixabay/gate74)

Perlu diketahui, Advent adalah salah satu kelompok Kristen seperti halnya Kristen Protestan dan Kristen Katolik.

Dalam video berikutnya, pria tersebut menjelaskan perbedaan aliran kepercayaannya.

Menurut penuturannya, ia beribadah setiap hari Sabtu. Di samping itu, ia hanya diperkenankan untuk memakan daging-daging tertentu.

"Kita ibadahnya itu tiap hari Sabtu, dan juga ada beberapa daging yang nggak boleh kita makan," ujarnya.

Daging yang boleh ia makan antara lain adalah daging ayam, daging sapi, dan daging kambing. 

"Jadi kalo kita mau makan daging tuh cuma boleh ayam, sapi, kambing, dan ikan yang ada sisiknya," tambahnya.

Melihat video tersebut, para netizen pun turut merespon video viral tersebut. Beberapa di antara mereka juga menuturkan pengalamannya.

"Gue kira cuma Katolik sama Protestan, ternyata Advent lebih sehat pola hidupnya," tutur netizen.

"Aku muslim, temen deketku Advent, jadi kalo cari makan santai karena makanan kita sama-sama cari yang halal," tambah yang lain.

"Wah.. ini udah tahun berapa, kenapa selama ini aku nggak tahu ya," kata warganet.

"Aku muslim pernah tinggal 1 rumah sama Kristen Advent, dia nggak makan udang, belut, lele," tambah yang lain.

"Temenku juga Advent, kalo lagi makan bareng dia nggak pernah pesen es teh. Terus kalo makan sea food dia nggak pernah mau, mending ayam katanya," pungkas netizen.

Itulah video viral di media sosial, kisah pria Kristen Advent yang kerap mendapatkan pertanyaan kenapa tidak makan daging babi. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

Berita Terkait