Internet

Perjuangan Berhenti Merokok 2,5 Tahun, Berhasil Menabung Sampai Rp 10 Juta

Uang jatah roko ditabung, sampai bisa belikan HP baru ayah.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi uang. (Pixabay)
Ilustrasi uang. (Pixabay)

Hitekno.com - Seorang netizen membagikan kisah perjuangan berhenti merokok selama dua setengah tahun. Hasilnya ia bisa menabung untuk memberikan HP baru ayahnya.

Kisah ini dibagikan akun TikTok @immdermaone pada 23 Juni 2021, hingga ramai mendapatkan banyak sorotan netizen lain dan viral di media sosial.

Dalam postingan tersebut, ia mengaku mencoba menghentikan kebiasaan merokoknya selama 2,5 tahun.

Ia juga memutuskan untuk menabung uang jatah untuk membeli rokok selama periode tersebut.

Tak disangka, netizen ini berhasil menahan diri dan berhenti merokok. Dalam video unggahannya yang viral di media sosial, ia memperlihatkan tumpukan uang kertas yang disatukan dengan karet hasil selama 2,5 tahun menabung.

Perjuangan berhenti merokok. [TikTok]
Perjuangan berhenti merokok. [TikTok]

"Hasil berhenti merokok selama 2,5 tahun. Dikumpulkan sebanyak ini. Umur 24 tahun bisa nabung uang rokok segini," tulis pemilik akun.

Dalam sebuah video terpisah, rupanya netizen berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 10 juta dari perjuangannya berhenti merokok.

Netizen mengaku, uang hasil menabungnya itu digunakan untuk membelikan smartphone baru ayahnya yang rusak dan menjadi tambahan modal untuk pembangunan kontrakan miliknya.

"Seandainya nggak berhenti ngerokok, nggak mungkin dapat nabung sebanyak ini. Pertama, aku mau gantiin HP bapak yang sering eror. Sisanya, buat tambahin ngebangun kontrakan aku," tambah netizen.

Perjuangan berhenti merokok. [TikTok]
Perjuangan berhenti merokok. [TikTok]

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 14,4 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 1,3 juta kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit pengguna lainnya yang salut dengan perjuangannya untuk berhenti merokok dan menggunakan uang jatah membeli rokoknya untuk ditabung.

"Kok bisa sih konsisten ditabung, gue aja baru masukin celengan terus kang cilok lewat, gue ambil lagi tuh duit," tulis akun @paasha4.

"Wih keren lu bang," komentar @zhra_a.m.

"Lumayan tuh tabungannya buat modal nikah," tambah @dpaaaaa.

"Keren! Aku 7 tahun berusaha bikin suami berhenti dan udah 5 tahun ini dia nggak ngerokok. Seneng banget," ungkap @rafasya.alfedy.

Itulah kisah viral di media sosial, perjuangan berhenti merokok selama 2,5 tahun hingga bisa mengumpulkan uang Rp 10 dan membelikan HP baru ayahnya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait